Dorong Percepatan ETP, BI Sulut Kukuhkan TP2DD Kota Bitung

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Dalam rangka mendorong akselerasi Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) di Kota Bitung, Bank Indonesia KPw Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengukuhkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Selain mempercepat pelaksanaan ETP, TP2DD juga bertujuan mendorong inovasi, integrasi ekonomi dan keuangan digital dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas, transparansi, dan tata kelola keuangan terintegrasi.

“Kami sangat mengapresiasi yang dilakukan seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam pembentukan TP2DD di kota Bitung, ” ujar Kepala KPw Bank Indonesia Sulut Arbonas Hutabarat melalui zoom, Senin (15/3/2021).

Acara tersebut turut dihadiri pula oleh Walikota Bitung Maximilian J. Lomban. Ia menandatangani pembentukan SK dan mengukuhkan TP2DD bersama Kepala BI KPw Sulut Arbonas Hutabarat.

“Saya walikota Bitung mengukuhkan saudara-saudara sebagai TP2DD kota Bitung. Saya percaya bahwa saudara mampu melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, ” ungkapnya.

“TP2DD dapat berkolaborasi dan berkoordinasi. Tujuan utamanya ekonomi masyarakat meningkat dengan kegiatan kita, walaupun di era pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, pembentukan TP2DD di Kota Bitung ini menjadi yang pertama di wilayah Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, sekaligus memperkenalkan transaksi menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada pedagang di Pasar Ikan Kota Bitung. Sosialisasi ini diharapkan dapat memudahkan dalam bertransaksi non tunai. (Arie)