Bupati Bersama Ketua DPRD Lampura Hadiri Silaturahmi IKAPA

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Bupati Budi Utomo bersama Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Romli menghadiri kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan keluarga besar IKAPA (Ikatan Keluarga Pakuan Agung) yang digelar di GOR stadion sukung kotabumi kabupaten setempat, Kamis (18/3/2021).

Pantauan media ini, nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Lampura Lekok, Ketua IKAPA, Syahbudin Hasan bersama jajarannya, tokoh adat, pemuka agama dan para undangan penuh hikmat mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut.

Dalam laporannya, Ketua IKAPA, Syahbudin menjelaskan jika Ikatan Keluarga Pakuan Agung atau disebut IKAPA dibentuk pada 18 Desember 2003 silam, selain bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi, IKAPA juga senantiasa mendukung pembangunan di Lampung khususnya di Lampura.

Sementara itu, Bupati Lampura dalam sambutannya menuturkan bila Kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan meski berbeda suku dan agama.

“Pada hakikatnya manusia adalah sebagai mahluk sosial yang saling berinteraksi dan saling memerlukan satu dengan yang lainnya. Meski berbeda suku bangsa dan agama, serta adat istiadat, merupakan suatu wujud kebhinekaan,” tutur Bupati Budi.

Bupati Lampura juga mengapresiasi IKAPA yang telah bersama-sama mendukung program pembangunan di Bumi Ragem Tunas Lampung. “Ini merupakan suatu azas budaya Lampung yang harus kita junjung tinggi, apa lagi turut serta mendukung pembangunan di kabupaten yang kita tercinta ini,” ucapnya. (RH)