Prima Merdekawati Dilantik sebagai Ketua DPD PPNI Kabupaten Pelalawan Periode 2021-2026

oleh -

Pelalawan, Nusantarapos – Komitmen tenaga perawat dalam keterlibatannya membantu program pemerintah terus direalisasikan. Saat ini peranan perawat menjadi lebih dominan dalam mendukung program pemerintah yang sedang berjalan. Selain keberadaannya, tingkat pelayanan yang diberikan diharapkan lebih profesional dan berkualitas pula.

Dalam membuktikan eksistensinya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pelalawan menggelar Musda ke III tahun 2021 dengan tema “Perawat Tangguh, Indonesia bebas Covid-19, Masyarakat Sehat.” Kegiatan dilaksanakan di ruang aula Bappeda Kabupaten Pelalawan, Sabtu (20/3/2021).

Musda ke III DPD PPNI Kabupaten Pelalawan terpilih Prima Merdekawati. Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan sambutan bahwa visi PPNI Keren Menuju Pelalawan Maju 2026, sedangkan misinya mewujudkan kinerja organisasi PPNI terukur dan berbasis digital, meningkatkan peran organisasi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat edukatif, meningkatkan peran organisasi dalam memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan anggota.

Lanjut Prima Merdekawati akan menguatkan kerjasama dan jejaring guna memaksimalkan peran PPNI Pelalawan dan menjadikan PPNI sebagai wadah terbaik dalam pengembangan kualitas dan kapasitas perawat.

“Kita memiliki program unggulan seperti memberikan fasilitas kemudahan surat izin kerja, praktek, pendampingan perizinan STR sampai ke pusat, dan yang terpenting peningkatan kesejahteraan perawat,” ucap Prima Merdekawati.

Selain itu, ia menambahkan bahwa program lainnya seperti fasilitas pengurusan NIRA, memberikan perlindungan hukum perawat dalam menjalankan tugas, menargetkan 1 desa 1 perawat tentunya melalui dukungan regulasi daerah praktek perawat dan penyediaan kantor sekretariat PPNI Pelalawan.

“Kita juga akan memaksimalkan peran komisariat, dan mengupayakan penerimaan komisariat dari uang iuran anggota yang telah disetor ke pusat, mendapatkan pelatihan spesialis dan skill khusus lainya serta menyiapkan database anggota PPNI Kabupaten Pelalawan,” lanjutnya dalam memaparkan program PPNI Keren.

Diakhir sambutannya, Prima berpesan PPNI Pelalawan harus benar-benar hadir secara nyata memberikan manfaat dan kebanggaan bagi para anggotanya.

Hadir dalam Musda ke III DPD PPNI, Ketua DPW PPNI Riau, H Elia Tarigan SKM didampingi Sekjend DPW PPNI Ns HSuhud langsung melantik Prima Merdekawati sebagai Ketua DPD PPNI Kabupaten Pelalawan periode 2021-2026.(MA)