DAERAH  

Gubernur Gorontalo Menyerahkan LHKPN ke KPK

Jakarta, Nusantarapos – Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Dia datang untuk menyampaikan galaporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya.

“Alhamdulillah, saya tadi diterima Pak Deputi Kopsurgab Hery dan staf untuk melaporkan LHKPN 2020,” kata Rusli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Maret 2021.

Rusli mengatakan penyampaian LHKPN itu merupakan kewajibannya sebagai kepala daerah. Penyampaian LHKPN itu juga sebagai contoh ke anak buahnya agar mematuhi kewajiban sebagai pejabat negara.

Rusli juga mengaku dapat sedikit masukan dari KPK. Masukan itu diberikan KPK dengan cara penguatan pencegahan rasuah di wilayahnya.

Menurut dia, Lembaga Anti korupsi juga bakal menyambangi wilayahnya dalam waktu dekat. KPK bakal membuat seminar anti korupsi di sana.

“Ya pencegahan korupsi di gorontalo mengenai APIP, mengenai laporan laporan masyarakat dan lain-lain, dan insyallah dari Korsupgab akan ke Gorontalo,” kata Rusli.

Diketahui Rusli datang digedung KPK bersama sang istri. (Daniel)