Pimpinan Majelis Alumni IPNU Cabang Kraksaan Gelar Raker Cabang Ke-1

oleh -

Probolinggo Nusantarapos – Bertempat di Pondok Jus Kraksaan, Jumat (26/3) Presidium Majelis Alumni IPNU Kota Kraksaan mengadakan rapat kerja (raker) cabang ke-1.

Raker yang dihadiri oleh sekitar 35 orang ini mengagendakan program kerja lembaga yang nantinya akan disusun oleh para tokoh muda purna IPNU dengan mengangkat tema “Konsolidasi Arah Gerakan MA IPNU Kraksaan 2021 – 2025”.

Selain dihadiri oleh para pengurus, acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur F-PKB, H. Hilmy, S.Ag yang didapuk sebagai _keynote speaker_ siang itu.

Dalam pidatonya, Gus Hilmy menekankan pentingnya membangun jaringan bagi segenap pengurus MA IPNU sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Pada kesempatan yang sama, Gus Hilmy menceritakan kunci suksesnya melenggang ke kursi parlemen Jatim. Menurutnya menjadi pemimpin haruslah sering menyapa masyarakat grassroot.

“Bagus tidaknya anggota DPR bisa dilihat ketika jadi, mau menyapa kembali konstituen-nya atau tidak”, ungkapnya.
Hal ini dirasa sangat penting guna membangun kepercayaan masyarakat.

Diakhir sambutannya, Ia berharap program kerja yang akan disusun oleh pengurus MA IPNU nantinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu Ketua MA IPNU Kraksaan, Ahmad Sulthoni berpesan kepada seluruh pengurus untuk selalu menjaga kesolidan dalam organisasi. “Majelis Alumni IPNU didirikan semata-mata untuk membesarkan NU”, pungkasnya.

Dalam programnya, MA IPNU Kraksaan merekomendasikan beberapa poin salah satunya penguatan ekonomi kreatif, pendampingan hukum dan politik serta penguatan SDM dikalangan pengurus dan kader.

Melalui program yang telah disusun, MA IPNU diharapkan mampu menjadi penggerak perubahan sosial ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Probolinggo. (Adl)