Jelang Ramadhan, Bupati Lampura Cek Pasar Sentral

oleh -

Lampung Utara, NusantaraPos – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Bupati Lampung Utara (Lampura), Hi. Budi Utomo mendatangi pasar Sentral Kotabumi untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan serta mengantisipasi melonjaknya harga-harga sembako, Jumat (9/4/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Ragem Tunas Lampung ini didampingi Sekda, Lekok Forkopimda Lampura dan para Kepala Organisasi terkait.

Pentauan media ini, nampak Bupati Budi berinteraksi dengan para pedagang terkait kondisi bahan pangan maupun komoditas lain. Alhasil terdapat ada sejumlah jenis bahan pangan mengalami kenaikan harga karena bertambahnya permintaan dan stok yang terbatas.

“Kebutuhan pokok seperti beras, daging sapi dan sayuran, Alhamdulillah tidak ada lonjakan harga yang signifikan, semua kebutuhan pokok tersedia dan dipastikan aman untuk menghadapi datangnya bulan suci ramadhan,” tutur Bupati Budi.

Menurut Bupati, seperti harga daging sapi hari ini mencapai kisaran 130 ribu rupiah per kilogram dan menurut pedagang keterbatasan daging sapi sudah ada sejak dua bulan yang lalu, tapi mengingat kondisi saat ini jadi tidak dinaikkan harganya. Karena semakin terbatas maka pedagang terpaksa menaikkan harga daging sapi sesuai dengan ketersediaan.

Untuk itu Bupati meminta kepada Dinas terkait agar stok daging sapi dapat dipenuhi sampai menjelang Idul Fitri, sehingga stok kebutuhan ramadhan dan menjelang idul fitri pun masih aman.

“Alhamdulillah semua stok sembako cukup tersedia di Lampung Utara, namun harga relatif sesuai dengan harga pasar nanti, apabila kebutuhan pasar meningkat tetapi ketersediaan terbatas maka harga akan naik, tapi ada beberapa harga pokok yang ketersediaannya cukup sampai Idul Fitri nanti,” pungkasnya. (RH)