DAERAH  

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Kegiatan PesantrenTaqwa (Pesta) Ramadhan 2021

TANJAB BARAT,NUSANTARAPOS,-Membentuk generasi muda bukan hanya bagaimana meningkatkan kapasitas intelektual, tetapi juga bagaimana meningkatkan spiritual termasuk bagaimana menciptakan pribadi yang tangguh dengan kestabilan emosi.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag dalam sambutannya saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pesantren Taqwa (Pesta) Ramadhan 2021 yang diselenggarakan oleh Forum Peduli Remaja Jambi (FPRJ). Sabtu (24/04/21).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, juga turut dihadiri oleh Kapolres Tanjab Barat, Perwakilan Kodim 0419 Tanjab, Sekretaris Daerah, dan peserta pesantren taqwa.

Dilaporkan ketua panitia, peserta pesantren taqwa ini merupakan siswa siswi dari 8 sekolah SMA sederajat yang berada di seputaran kota kuala tungkal, dengan total 215 peserta yang nantinya dalam pelaksanaan kegiatan pesantren akan di bagi menjadi 2 gelombang.

Lebih lanjut, Bupati dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa, generasi muslim mileneal juga harus memiliki tingkat kesehatan yang prima dan tingkat emosional yang matang sesuai dengan konsep moderasi yang diperintahkan Islam.

“Ini kunci menuju kelahiran generasi muslim milenial yang mampu mengadaptasi kebijaksanaan pikiran dan kesejahteraan emosional dalam semua pengajaran kehidupan,” Jelas Bupati.

Selain itu, Bupati juga m٣enyampaikan apresiasi kepada FPRJ yang merupakan penyelenggara kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan positif seperti ini dapat memberikan kontribusi dalam membina kepribadian, keimanan, ketaqwaan, serta potensi intelektual generasi muda.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap generasi muda Tanjab Barat, dapat menjadi insan religius yang meski beragam kultur dan agama, namun tetap dalam keharmonisan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan dilanjukan dengan tausiah singkat yang oleh syekh badir dari palestina yang menyampaikan tentang keutamaan bersedekah dan infaq.(sofian)