DAERAH  

Tarkhim, Cara Pemdes Wringinharjo Dekat dengan Masyarakat

Cilacap, Nusantarapos – Dalam kesempatan yang penuh berkah Pemerintahan Desa (Pemdes) Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap mengerjakan Shalat Tarawih keliling dan silaturahim (Tarkhim) bersama masyarakat dilingkungan Mushola dan Masjid di Wilayah Desa Setempat, di samping mendekatkan diri kepada Allah SWT juga sebagai ajang silaturahmi menjalin komunikasi antara Pemdes dengan masyarakat.

Shalat tarawih termasuk amalan yang dilakukan untuk menghidupkan malam di bulan Ramadhan, dan bukan tanpa alasan, di bulan suci ini seluruh umat muslim mendapatkan pintu maaf oleh Allah SWT juga mendapat banyak kesempatan untuk mendapatkan pahala.

Pada kesempatan tarkhim kali ini dilaksanakan di Mushola Nurul Barokah Dusun Tambangan RT 01 RW 02, Desa wringinharjo, Kamis (6/5/21) malam.

“Ucapan terimakasih kepada warga masyarakat atas peran sertanya dalam membangun ukuwah islamiyah sehingga bisa melaksanakan tarawih bersama, juga menjadikan cerminan baik bagi kita semua,” terang Kades Wringinharjo, Hasanan.

Kades juga berpesan, “Menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat untuk tidak berfoya foya, mengingat pandemi masih belum usai. Terus patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu Kyai Ahmad Faozi selaku takmir menyambut positif peran Pemdes sehingga dalam putaran “tarkhim” Mushola Nurul Barokah bisa mendapat kesempatan untuk melaksanakan tarawih bersama jajaran Pemerintah Desa Wringinharjo.

“Dengan kegiatan Tarkhim ini mudah-mudahan menjadikan ajang silaturahim dan menjadikan kemakmuran bagi Dusun Tambangan Desa Winginharjo dalam ketakwaan kepada Allah SWT,” harap Ahmad Faozi.

Turut dalam tarkhim, Sekretaris Desa Wringinharjo Imam Ma’ruf dan para Kasi, Kaur, Kadus dan Staf Desa Wringinharjo serta Tokoh Masyarakat Desa setempat, RM. Agus Putra Wringin. (HS)