DAERAH  

Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi Penyekatan Jelang Lebaran

TANJABBAR, NUSANTARAPOS,- Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag , Kamis (6/5/2021) tinjau pos pelayanan dan penyekatan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M OPS ketupat -2021, di Desa Suban kecamatan Batang Asam yang merupakan berbatasan dengan Propinsi Riau.

Penyekatan daerah tersebut , menurut Bupati sangat penting karena merupakan pintu masuk yang vital dan jalurnya mudah dilalui.

“Saya kira ini adalah merupakan pintu masuk yang sangat vital, karna jalurnya mudah dilalui. Ini terbukti pada siang ini ada 1 mobil bus yang lewat dengan membawa sekitar 6 penumpang dan mereka akan pergi kejambi dan Palembang. Oleh karena itu, saya kira ini akan kita tegakkan sesuai dengan aturan yang berlaku bus yang lewat, yang masuk pada tanggal 6 dan seterusnya itu akan kita kembalikan ke tempat asal bus berangkat” ujar Bupati.

Bupati mengingatkan kembali pada masyarakat khususnya Kuala Tungkal,Ttanjab Barat yang masih berada di Riau atau yang masih berada di Sumatra Barat untuk tidak ada keinginan atau niat untuk pulang pada mudik lebaran tahun ini.

“Saya kira ini langkah lebih baik dari pada nanti sampai di perjalanan lalu disekat, kemudian di periksa lalu dan dikembalikan ini akan lebih sulit lagi, Oleh karena itu, kami mengingatkan kepada masyarakat Tanjab Barat yang berada di Kepulauan Riau kemudian di Palembang, Sumatera Barat yang melalu jalur Suban ini untuk tidak melakukan perjalanan supaya nanti tidak mempersulit mereka, apalagi nanti dikembalikan, Saya kira ini yang kita lakukan pada siang hari ini di posko pemantauan, dan satgas kita yang ada di Suban” kata bupati.

Lanjutnya, Bupati juga menjelaskan bahwa di posko Suban ini juga mempersiapkan beberapa alat kelengkapan, terutama tempat isolasi, kedua tempat pemerikasaan, yang ketiga alat uji rapid tes.

Di dalam kesempatan ini Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag juga  memberikan bantuan untuk kebutuhan personil posko berupa Roti 10 kaleng, masker 6 kotak, dan Suplemen Becom C sebanyak 20 keping.

Setelah pemantauan lokasi penyekatan, Bupati melanjutkan meninjau pondok pesantren Daarul Ishlah.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres, Sekda, Dandim, Kasat Satpol pp, Kadis Perhubungan, kepala BPBD, serta anggota yang bertugas. (sofian)