Syafii Efendi:Pemuda Modern Indonesia Harus Memimpin Masa Depan Dunia

oleh -

NusantaraPos-Pemuda Kupang-NTT dan Indonesia pada umumnya bisa memimpin dunia. Hal itu mengingat posisi Indonesia yang sangat strategis disertai sumber daya alam yang melimpah dan SDM yang melimpah.

Hal itu dijelaskan oleh Motivator dan Trainer Syafii Efendi dalam Kegiatan Seminar Motivasi Nasional “Beta Muda!! Beta Sukses!!” yang bertemakan “How To Be A Great Leader dan Young Entrepreneur” yang digelar oleh Indonesia Entrepreuner Club (IEC) Cabang NTT, Sabtu 28 Oktober 2017 pukul 13.00 WITA.

Menurutnya, Pemerintah harus terus mendukung secara konkrit mentalitas kemandirian anak muda Indonesia. “Perlu rasanya kita anak muda membangun mentalitas kemandirian baik itu secara wawasan, mental maupun keuangan,” ucap penulis buku Best Seller tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia seminar Syafiq Aminy mengatakan, di momentum Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober ini, Indonesia Entrepreuner Club (IEC) cabang NTT sengaja menghadirkan Trainer dan Motivator Muda Indonesia, Syafii Efendi untuk memberikan pelatihan serta motivasi kepada pemuda pemudi di Kupang tentang bagaimana meraih kesuksesan di usia muda.

Kegiatan ini dihadiri oleh 1800 peserta (mahasiswa dari berbagai daerah di NTT tersebut) yang disertai dengan gaya khas Syafii Efendi sebagai pemberi materi utama. Ia menyampaikan materi dengan cara yang menyenangkan.

Menurut Taufiq, harapan dari kegiatan ini yaitu pemuda pemudi peserta seminar dapat menyalurkan dan mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam seminar untuk kegiatan di tengah masyarakat.

“Semoga ke depannya akan banyak acara-acara seminar edukasi dan motivasi nasional yang sangat luar biasa dan mendapat antusias dari peserta seperti ini di NTT. Dan harapannya, kegiatan seperti ini dapat mengurangi angka pengangguran di bumi Indonesia, mengingat pasar bebas ASEAN 2016 sudah berjalan dan bonus demografi 2020 nanti sedang menghampiri Indonesia,” tutup Syafiq Amany. (MAR)

Comment