Pildes Kecamatan Blado, Wujudkan Pildes Sehat, Damai Kondusif dan Bermartabat

oleh -
Foto : Ketua panitia pildes kecamatan Blado Sutikno, saat ditemui nusantarapos.

NUSANTARAPOS, BATANG – Pildaes serentak di kabupaten batang yang dilaksanakan tanggal 29 september secara serentak se-kabupaten Batang. Menjadi antusias masyarakat Batang dalam menyambutnya, serta menjaga agar lebih kondusif dan nyaman selama Demokrasi Pildes berjalan.

Ketua panitia Pildes Kecamatan Blado, H. Sutikno menyampaikan, khusu untuk di masyarakat kecamatan Blado serta para calon Kepala Desa. Mereka sudah melakukan komitmen bersama dalam menjaga pildes agar berjalan nyaman dan damai, serta para calon bersedia mengikuti aturan dalam pildes ini.

“Itu sudah menjadi kesepakatan bersama, jika ada calon yang memasang gambar dan alat peraga kampanye yang telah ditentukan pada tanggal 26 – 28 selama masa kampaye, dan para calon sudah sepakat setuju tidak akan melanggar. Karna itu masa-masa tenang, jika ada kita akan tindak tegas,” terangnya pada nusantarapos, senin (23/9/19).

Dalam kondisi pildes Blado saat ini, menurut Sutikno, sudah berjalan dengan baik, karena masing – masing calon kades sepakat untuk berpolitik santun, dan bermartabat demi terwujudnya Blado damai, aman dan kondusif.

Lanjutnya, adapun terkait pemberkasan semua para calon, semua sudah sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku, baik  ijazah maupun persayaratan lainnya sebagai pendukung kelengkapan pemberkasan.

“Semuanya sudah lengkap dalam pemberkasan dan sudah ada penetapan calon, serta semua calon sudah sepakat untuk mewujudkan kampanye sejuk dan damai, ” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, dirinya selaku panitia akan menyurati kepada calon yang melakukan pelanggaran pemasangan atribut peraga kampanye sebelum pada jadwalnya. Seandainya pihak calon dapat menjalankan surat itu sesuai dengan prosedur kampanye, tentunya tidak menjadi suatu masalah.

“Ya kalau ada calon tidak mengindahkan surat dari panitia, maka kami akan lakukan pencabutan terhadap alat peraga yang mereka pasang dan memberikan teguran keras,” tegasnya.¬† (SN).