DESA  

Visi dan Misi Mewujudkan Brokoh Menuju Masyarakat Sejahtera

Foto : Calon Kades Brokoh dengan Visi dan Misinya untuk Kesejahteran Masyarakat Desa Brokoh. (Timbang / Sukirno)

NUSANTARAPOS, BATANG – Mewujudkan ketertiban, kerukunan, keamanan yang kondusif, telah menjadi komitmen masing –masing calon kepala desa Brokoh, kecamatan Wonotunggal, kabupaten Batang.

Calon Kepala Desa Brokoh Mukmin, mengatakan, ia sangat intens menjalin komunikasi yang sinergi, santun dan bermoral kepada lawan mainnya, agar terjalin pesaudaraan dan kerukunan, demi mewujudkan iklim kondusif, menjelang pildes (pilihan kepala desa) sampai pada puncaknya (penjoblosan) tanggal (29/9/19) besok hingga usai Pildes akan tetap terjalin baik.

“Kami berdua sudah sepakat dan komitmen, bahwa apapun yang terjadi dalam hasil pildes ini harus berjalan aman, damai dan kondusif. Karena kita semua saudara, namun semua ini untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat Desa,”jelas Mukmin yang sudah pernah memimpin Brokoh kurang lebih selama 18 tahun ini pada nusantarpos saat ditemui di kediamannya, Jumat (27/9/19).

Ia melanjutkan, para tokoh masyarakat dan pemuda pernah mempertanyakan kepedulian dirinya untuk Brokoh. Dirnya menjawab, bahwa ia ingin memanjukan Desa Brokoh menjadi lebih baik lagi. Untuk itulah pemuda dan tokoh masyarakat di Desa Brokoh, meminta dirinya untuk maju kembali dalam ajang pildes ini.

“Dengan pengalaman yang saya miliki dalam memimpin kurang lebih 18 tahun dan setengah tahun sebagai Pj  Desa Brokoh sebelum petahana yang sekarang ini, prinsip saya bagaimana bisa mensejahterakan banyak orang, dengan terwujudnya kesejahteraan untuk banyak orang, dan disitulah adanya kepuasan batin sebagai seorang pemimpin,” ungkapnya.

Adapun visi dan misinya, Tambah Mukmin, yaitu Terwujudnya Tata Kelola Pemerintah Desa  Yang Baik dan Bersih Guna Mewujudkan Desa Brokoh Yang Adil, Makmur, Sejahtera dan Bermartabat. Sedangkan untuk misinya Menyelenggarakan Pemerintahan Yang Akuntabel, Bersih Dan Transparan, Meningkatkan Sumber Daya Manusia, Memeratakan Pembangunan, Mengoptimalkan Kinerja Perangkat Desa.

“Selain dari misi itu, masih ada misi lainnya, seperti Menyediakan Jaringan Air Bersih Murah kepada Warga, Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Warga Melalui Program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Mewujudkan Kemajuan dan Kemandirian Ekonomi Pemuda Melalui Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Untuk Karang Taruna, itulah visi dan misi saya dalam maju Pildes tahun ini,” tambahnya.

Lanjut Mukmin, terkait air bersih merupakan kebutuhan mendasar masyarakat, yang harus segera mungkin diupayakan agar terpenuhi, dengan jalan mengoptimalkan jaringan mata air. “Itulah diantaranya misi saya, namun juga kami ingin mengajak pemuda untuk ikut berdikari membagun desanya, apalagi di Brokoh ini pemudanya secara pendidikan sarjana semua, tetapi masih ada yang belum memiliki pekerjaan pasti, kami akan memerankan pemuda, sehingga akan muncul rasa memiliki desanya,”pungkasnya. (Timbang / SN).