Mbah Jumingan Terperosok ke Jurang, Lepas dari Maut

oleh -
Mbah Jumingan yang Berhasil Dievakuasi dalam Keadaan Selamat

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Sertu Abdurrahman, Babinsa koramil 0801/01 Pacitan dan warga Desa Sedeng berhasil mengevakuasi seorang korban yang terperosok ke jurang sedalam 50 meter, Selasa (18/02/2020) di tebing Patuk duwur Dusun Mloko Desa Sedeng Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan.

Korban atas nama Jumingan yang merupakan warga RT. 04 RW. 07 Dusun Mloko Desa Sedeng Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan ini berhasil diangkat dari dasar jurang dalam kondisi selamat.

Proses evakuasi ini bermula setelah Babinsa mendapat laporan  pada pukul 20.30 WIB dari perangkat Desa Sedeng dan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara untuk mengevakuasi korban. Seorang rescuer diturunkan ke dasar jurang agar bisa menjangkau korban dengan teknik menggunakan peralatan mountenering.

“Proses evakuasi berlangsung dalam kondisi pencahayaan yang terbatas, akhirnya pukul 21:40 WIB korban berhasil diselamatkan, korban hanya mengalamai luka lecet saja” Pungkas Sertu Abdurrahman.

Selanjutnya korban dievakuasi menuju Rah Sakit Umum dr. Darsono Pacitan menggunakan ambulance.
Selama operasi SAR berlangsung, turut melibatkan unsur BPBD Kabupaten Pacitan, Satpol PP, Keluarga Korban dan masyarakat setempat.(AGS)