Dana DAU Kelurahan Betara Kiri Diduga di “Mark Up,” Ada Apa dengan Tim Pengelola?

oleh -

TANJABBAR, NUSANTARAPOS,- Sungguh sangat disayangkan, dana DAU( Dana Alokasi Umum) yang di anggarkan dari dana APBN tahun 2019 untuk Kel. Betara kiri di duga mark up, di karenakan di duga ada beberapa l tem pekerjaan yang di hilangkan oleh tim pengelola dana DAU ,salah satunya:
1- tiga tiang lampu sudut taman
2-kursi coran taman

Dari dua item tersebut wartawan online Nusantarapos.co.id dan viral utama.com mempertanyakan langsung kepada tamrin selaku kasi pembaputngunan jum’at (21/2/20),mengapa dua item tersebut tidak di laksanakan?
Tamrin menjawab,  “Saya pun tidak mengerti mengapa 2 item tersebut tidak di laksanakan, padahal termasuk di dalam RAB.

menurut informasi, kata Tamrin, untuk tiang lampu ada di titipkan di salah satu bengkel yang ada di kota Kuala Tungkal. Di waktu terpisah wartawan Nusantarapos.co.id dan viral utama.com sempat mengkonfirmasi kepada Masri selaku Bandaharawan dana DAU kel.Betara kiri malam selasa(24/2/20) terkait dua item yang tidak di kerjakan .

Masri membenarkan memang ada dua item yang tidak di kerjakan tetapi,ada salah satu item yang barangnya sudah ada namun saya tidak berani untuk memasang seperti 3 tiang lampu bekas . saya akui ke teledoran kami semua sebagai tim pengelola dana DAU kelurahan sekalbetara kiri karna sangat mempercayai 100% kepada suplayer sampai dana yang masuk semuanya kami transfer ke rekening suplayer.

menurut informasi, suplayer di duga ada memberikan fee ke pada beberapa oknum pengelola dana DAU ke lurahan Betara Kiri, makanya pihak tim pengelola dana DAU tidak bisa bertindak tegas ke pada suplayer dalam mengadakan tiang lampu bekas,untuk tiang lampu taman sampai di tahun 2020 ini belum juga ada di pasang. Akmal selaku lurah Betara Kiri sekaligus penanggung jawab pekerjaan dana DAU di tahun anggaran 2019 mengakui ada dua item pekerjaan yang tidak dilaksanakan. (sofian)