Antisipasi Virus Corona, Desa Cabang Empat Lampura Siapkan Ruang Isolasi

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Guna mencegah penularan virus Corona di wilayahnya sekaligus mengantisipasi para pemudik yang datang dari daerah lain. Pemerintah Desa Cabang Empat Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan hingga meresmikan ruang isolasi skala desa, Rabu (6/5/2020)

Menurut Pj. Kepala Desa Cabang Empat Anom Sauni, kegiatan pencegahan antisipasi virus Corona di wilayahnya telah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan.

“Bersama pak Camat, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa dan perangkat desa kami telah melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh fasilitas umum dan rumah warga,” ungkap Anom Sauni.

Lebih lanjut, pria yang saat ini menjabat Sekcam Abung Selatan ini juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan masker, Alat Pelindung Diri (APD) beserta peralatan kesehatan lainnya terkait penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah, kami juga telah menyiapkan ruang isolasi skala desa di pusatkan di SD Negeri 1 Cabang Empat, yang barusan tadi diresmikan oleh pak Camat,” katanya.

Pj. Kades ini berharap dengan dilakukannya rangkaian upaya pencegahan sehingga diharapkan seluruh warga masyarakat cabang empat dapat terhindar dari pandemik virus Corona. (RH/Yus)