DESA  

Antisipasi Covid-19, Anggota DPRD Lampura Lakukan Sosialisasi di Desa

Lampung Utara, Nusantara Pos – Adakan sosialisasi terkait penanganan pandemik virus Corona. Anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) sambangi Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi Kabupaten setempat, Selasa (2/6/2020).

Pantauan media ini, dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan di kantor Desa Talang Bojong tersebut dihadiri oleh Komisi I, diantaranya Rahmat Hartono, Tabrani Rajab, Herwan Mega, Mat Sani Imran beserta stafnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya guna memberikan penyuluhan terkait Pencegahan sekaligus memberikan bantuan ke masyarakat yang terkena dampak covid-19,” tutur Rahmat.

Lebih dalam Rahmat menjelaskan bila dilihat data rilis Kementerian kesehatan, terupdate perkembangan Covid-19 di Indonesia per tanggal 1 Juni 2020 pukul 12.00 WIB. Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 26.940 kasus dengan 7.637 sembuh dan 1.641 meninggal.

“Dengan jumlah tingkat kematian yang masih cukup tinggi, untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar virus Corona,” katanya.

Menutup sambutannya, Rahmat berpesan supaya warga masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan. “Tetaplah dirumah, kurangi aktifitas diluar rumah, rutin cuci tangan dan selalu menjaga kesehatan,” pesannya. (RH)