DESA  

Kunker Komisi I DPRD Di Candimas, Perangkat Desa Keluhkan Belum Terima Gaji Tujuh Bulan

Lampung Utara, Nusantara Pos – Kunker (Kunjungan Kerja) di Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan. Komisi I DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) serap aspirasi masyarakat setempat, Kamis (25/6/2020)

Dalam aspirasi yang disampaikan perangkat desa kali ini membahas terkait belum dibayarnya gaji Kepala desa bersama Perangkat Desa sejak tujuh bulan ini ditahun 2020 oleh Pemkab Lampung Utara Melalui ADD.

Ketua Komisi I berjanji akan membahas persoalan tersebut kepada Pemerintah Daerah setempat dan Dinas PMD guna mengetahui persoalannya terkait belum disalurkannya honor para Kades dan Perangkat Desa.

“Ya kita akan membahas persoalan ini ke Pemerintah Daerah dan juga Dinas MPD. Terkait honor Kades dan Perangkatnya yang belum dibayar sampai tujuh bulan ini. Apakah mereka para Kades terlambat mengusulkannya atau memang ada permasalahan lainnya di DPMD,” tutur Rachmat Hartono Ketua Komisi I.

Ketua Komisi I DPRD Lampura ini juga mengajak para Kades dan Perangkat Desa agar selalu menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) baik yang bersumber dari Anggaran Daerah (APBD) maupun APBN tahun 2020 sesuai regulasi yang telah diatur didalam Permendes.

“Saat ini, didalam DD tahun 2020 ada kegiatan Penanganan Covid-19 dan juga BLT Desa, untuk itu segera laksanakan dan salurkan kepada masyarakat yang memang berhak menerimanya,” pungkasnya. (RH)