DESA  

Resmikan KTN, Plt Bupati Berharap Menjadi Contoh Bagi Kampung Lain

Lampung Utara, Nusantara Pos – Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo resmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang berada diwilayah Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi Kabupaten setempat, Rabu (15/7/2020).

Dengan mengunting pita dipintu gerbang KTN oleh Plt Bupati, Kampung Tangguh resmi dibuka, kemudian dilanjutkan pengecekan posko ketahanan pangan persawahan, ketahanan pangan penangkaran lebah madu, ketahanan pangan perkebunan sayuran, ketahanan pangan peternakan sapi dan ayam, pengecekan bidang keamanan pos dan ronda, bidang kesehatan posko penanggulangan covid dan rumah isolasi serta pengecekan bidang ekonomi warung gotong royong.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Kapolda Lampung diwakili Dir BINMAS, Forkopimda Lampura, para kepala Organisasi perangkat Daerah, para Camat, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Dalam laporannya, Kepala Desa Sumber Arum, Gabriel Bintoro Saputro menjelaskan sebagian besar masyarakat Desa Sumber Arum berprofesi sebagai petani dan mereka biasanya menjual hasil sayuran pada malam atau pagi hari.

Sementara itu, Plt. Bupati Lampura dalam sambutannya menuturkan, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini guna menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi.

“Masyarakat di kampung ini diharapkan menjadi tangguh dalam bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan, transportasi dan komunikasi serta informasi terutama dalam menghadapi pandemi covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk mewujudkan Desa Sumber Arum menjadi Kampung Tangguh Nusantara dan berkomitmen menjadi yang terdepan di Bumi Ragem Tunas Lampung.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama dari aparatur Desa Sumber Arum yang telah sangat aktif mendukung Pemerintah Daerah guna mewujudkan kampung ini menjadi Kampung Tangguh Nusantara,” katanya.

Budi juga berharap semoga Kampung Panca Karsa Purna Jaya yang hari ini telah diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung lainnya yang ada di Lampura. (RH)