Jelang HUT RI, Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya Hadiri Musyawarah Desa

oleh -

Pangkalan Kerinci, Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya, Polsek Pangkalan Kerinci, Bripka Tri Yulianto giat melaksanakan sambang desa binaan. Dalam sambang kali ini, Bripka Tri mengikuti pelaksanaan giat musyawarah desa dalam persiapan menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 75.

Kegiatan musyawarah tersebut di hadiri oleh Sekretaris Desa, Babinsa Serda Imron, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, seluruh RT dan RW desa mekar jaya, dan juga elemen masyarakat desa mekar jaya yang bertempat di balai desa mekar jaya, Rabu (05/08/2020).

Dalam musyawarah desa ini telah di sepakati untuk mengadakan lomba kebersihan tingkat RT. “Demi menumbuhkan rasa Nasionalisme, Patriotisme untuk cinta terhadap tanah air, maka di putuskan akan di adakan kegiatan lomba kebersihan tingkat RT dengan cara protokol kesehatan, dari tempat cuci tangan, tong sampah dan pemasangan bendera merah putih di setiap rumah warga dan juga lomba tanaman kehidupan seperti TOGA (tanaman obat keluarga),” terang Bripka Tri kepada wartawan.

Dalam kesempatan musyawarah itu juga, Bripka Tri Yulianto menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas di lingkungannya masing – masing agar selalu aman dan kondusif.

“Mari kita sama – sama menjaga sinergitas yang telah terjalin selama ini antara TNI-POLRI, Pemerintah dan juga Masyarakat guna mewujudkan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif,” Katanya.

Bripka Tri juga menghimbau warga binaannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di masa transisi penerapan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

“Kami berharap masyarakat agar tetap mentaati dan mematuhi serta melaksanakan protokoler Kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu rajin mencuci tangan, kebiasaan hidup bersih dan sehat ini sangat berguna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (ZH)