Salut! Tokoh Pemuda Nasional Mau Terjun di Pilkades Bogor

oleh -
Saharuddin Arsyad, S.Ip (kedua dari kiri) saat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Tanjung Sari, Bogor.

Bogor, NUSANTARAPOS.CO.ID – Lama menghilang dari kesibukannya di Jakarta, Saharuddin Arsyad atau biasa disapa dengan sebutan Bang Udin tiba-tiba muncul mencalonkan diri pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Tanjung Sari, Bogor, Jawa Barat. Hal tersebut diketahui setelah dirinya mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa Tanjung Sari, Minggu (27/9/2020).

Bang Udin merupakan salah satu tokoh pemuda nasional karena pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pemuda Panca Marga (PPM) dibawah komando Lulung Lunggana alias Haji Lulung yang saat ini sedang menjadi anggota DPR RI.

Selain itu dia juga aktif di organisasi kepemudaan KNPI dari bawah hingga saat ini menjadi Ketua DPP KNPI. Keaktifan dia dalam berorganisasi kemungkinan turun dari ayahnya KH.M .Arsyad Salihu pendiri NU di daerah Teluk Kelasa, Inhil, Riau dan cucu dari Syeh Abdurrahman Ismail tokoh Masyumi di daerah Pulau Kijang.

Saat dihubungi melalui telepon mengenai alasannya mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa, Udin mengatakan untuk mengabdi bisa dimana saja dan tiada henti.
Dan bismillah saya ingin mengabdikan diri di kampung ini dan memajukan desa saya.

“Pencalonan saya sebenarnya didorong oleh umat dan ulama di kampung ini. Sehingga ini menjadi amanah untuk saya dan kiranya diterima oleh seluruh umat di desa Tanjung Sari, semoga saya dapat mengabdikan diri untuk umat Tanjung Sari khususnya,” tegas kader setia Haji Lulung tersebut.(HSY)