Pemuda Kampung Literasi Jalin Silahturahmi ke Karang Taruna Desa Kalikajar Wetan

oleh -

Probolinggo, Nusantarapos.co.id – Ketua Komunitas pegiat Literasi Desa Kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo Saifullah, berkunjung ke rumah Ketua Karang Taruna Desa Kalikajar Wetan, Jum’at (16/10/20).

Pertemuan yang bisa dibilang informal ini berlangsung ramah dan penuh ke akrab. Ketua Karang Taruna Desa Kalikajar Wetan Suharno, menyambut baik dengan penuh keakraban. “Jalinan silahturahmi ini adalah bagian penting agar harapan untuk terwujudnya Kampung Literasi di Desa Kalikajar Wetan ke depan lebih mudah dan sukses,” imbuhnya.

Cak Ipul Panggilan akrab Saifullah, menyatakan ” Gerakan Literasi yang saya pelopori untuk kalangan remaja dan pemuda ini adalah mitra baik dengan pengurus Karang Taruna. Apa yang menjadi program kegiatan kita harapkan bersinergi. Apa lagi sekarang para remaja banyak yang menggunakan Gangget, ketimbang baca buku ini bentuk kepedulian saya terhadap para pemuda dan remaja di Desa saya, ” ungkapnya.

“Anggota saya nanti ( Karang Taruna) juga diikutkan bergabung dengan komunitas Literasi. Kita ingin dengan adanya kegiatan literasi dapat mengisi kegiatan – kegiatan para pemuda kita ” Tanggapnya Ketua Karang Taruna Desa Kalikajar Wetan, Suharno.

Memang kedatangan Cak Ipul ke Ketua Karang Taruna ini sudah terencana dan dikomunikasikan melalui Whatsapp. Sebelumnya, Cak Ipul juga sudah bersilaturahmi dengan Sekretaris Desa Ahyar dan Kepala Desa Slamet Yusuf.

Melalui jalin silahturahim ini, program kegiatan literasi di Desa Kalikajar Wetan diharapkan untuk tetap bersinergi baik bersama pengurus komunitas literasi yang di pelopori Saifullah maupun bersama pengurus Karang Taruna yang di komandan oleh Suharno.

“Menurut Cak Ipul, harapan melalui jalinan silaturahmi ini agar kalangan remaja dan pemutih di Desa Kalikajar Wetan tetap kompak membangun kemajuan di Desanya. ” Artinya kita harus kompak. Sebab kita tidak ingin kalangan remaja dan pemuda kita terkotak- kotak. Yang yang tidak di inginkan,” ucapnya.

“Para Remaja dan pemuda sama – sama kita tempatkan menduduki dalam kepengurusan. Baik di pengurus penggiat Literasi maupun di pengurus Karang Taruna di Desa Kalikajar Wetan sama – sama asal,” tegas Suharno.

” Melalui silaturahmi ini berarti kebersamaan dan kompak untuk membangun kalangan Remaja dan Pemuda agar bisa tahu apa literasi minimal minat baca buku di tekanan para remaja dan pemuda Khusus nya Desa Kalikajar Wetan manfaat, maslahat, berkelanjutan, ” pungkas Cak Ipul. (Adl)