DESA  

Calon Kades Tanjung Sari, Ajak Warga Ziarah ke Makam Luar Batang dan Mbah Priok

Calon Kepala Desa Tanjung Sari, Saharuddin Arsyad berfoto bersama warga di Masjid Luar Batang.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Calon kepala desa (Kades) Tanjung Sari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor – Jawa Barat, Saharuddin Arsyad mengajak puluhan warga untuk melakukan ziarah ke Masjid Luar Batang dan Mbah Priok di Jakarta Utara, Minggu (8/11/2020).

Sebelum berziarah Bang Udin sapaan akrab dari Saharuddin Arsyad mengajak warga untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di posko Haji Lulung, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (9/11) Udin mengatakan dengan kegiatan tersebut saya ingin agar warga di desa ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang lebih meriah di Jakarta. Dengan hal tersebut diharapkan kita bisa lebih dekat lagi dengan Baginda, sebagai beliau juga dekat umatnya.

“Tidak hanya Maulid, sesudah itu saya ajak warga untuk melakukan ziarah di salah satu masjid bersejarah di dalam peradaban umat Islam khususnya warga Jakarta yakni Masjid Luar Batang dan Mbah Priok. Usai ziarah kedua makam bersejarah itu, saya mengajak ke warga ziarah ke makam Habib Empang Bogor,” ujarnya.

Lanjut Udin, dengan saya mengajak warga ke Jakarta diharapkan bisa membuka wawasan ke depannya sehingga bisa memajukan kampung sendiri yang memiliki banyak potensi dan harus digali. Terlebih di desa Tanjung Sari ini juga mempunyai situs sejarah, dimana terdapat makam Kabayan dan Mbah Pantun di kaki Gunung Salak sebagai bukti sejarah yang nyata.

“Selain tempat-tempat bersejarah tadi, di sini juga banyak makan pejuang. Makanya ada kampung pangkalan yang dulunya merupakan pangkalan pejuang, dengan bukti adanya makam veteran Kapten Suwardi serta H. Muhaimin dan lainnya,” tegas Udin mantan Sekjen PPM tersebut.