Pemkab Lampura Canangkan Kampung Literasi

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Mewakili Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo. Asisten Bidang Ekonomi, Kesejahteraan dan Pembangunan Azwar Yazid menghadiri Pencanangan Kampung Literasi dengan mematuhi Protokol Kesehatan di Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan Kabupaten setempat, Kamis (3/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Ketua TP PKK Lampura selaku Bunda Literasi Kabupaten Nur Endah Sulastri Budi Utomo, Anggota DPRD Lampura, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Polres Lampura yang diwakili, Direktur Pembinaan Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Para Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa Ratu Abung.

Dalam sambutannya Asisten Bidang Ekonomi, Kesejahteraan dan Pembangunan menjelaskan bila kampung Literasi merupakan kawasan kampung yang digunakan untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki pengetahuan dan pemahaman yang luas.

“Kampung Literasi dengan berbagai kegiatan yang berkesinambungan merupakan upaya untuk menjaga agar kegiatan literasi di masyarakat terus berdenyut dan berkesinambungan. Kampung Literasi bisa menjadi tempat lahir dan tumbuhnya simpul-simpul masyarakat yang literat (Manusia yang Berilmu),” tutur Azwar.

Dia juga mengatakan program kampung Literasi sangat baik bagi masyarakat dimana ini juga sesuai visi dan misi menuju Lampung Utara cerdas.

“Karena program ini memang nantinya akan menyentuh masyarakat, mulai dari minat baca dan pasti memiliki ketrampilan,” katanya.

Pantauan media ini, pencanangan Kampung Literasi yang dilaksanakan di Desa Ratu Abung ini juga diikuti secara Virtual di 23 Kecamatan se-Lampura melalui Pusat Kegiatan Gugus dari masing masing Kecamatan yang bertujuan untuk mewujudkan Masyarakat yang memiliki pengetahuan dan Pemahaman yang luas dengan berbagai kegiatan yang berkesinambungan. (RH)