DPR Minta Polisi Segera Usut Kasus Hoax 7 Kontainer

oleh -7 views

Jakarta, Nusantarpos – Menyikapi penyebaran berita hoax yang sempat viral di media sosial sejak Rabu (2/1/2019) malam, mengenai adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, DKI Jakarta. Pimpinan DPR meminta aparat kepolisian mengusut kasus tersebut.

“Meminta Kepolisian RI untuk mengusut serta mengungkap pelaku pembuat dan penyebar berita hoax adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok karena berpotensi mengganggu stabilitas politik, menggangu jalannya Pemilu dan meresahkan masyarakat,” kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Kamis (3/1/2019).

Bamsoet menghimbau masyarakat Indonesia,  untuk tidak mudah terhasut terhadap pemberitaan-pemberitaan yang belum diketahui secara pasti kebenarannya.

Selain itu,  meminta masyarakat untuk tetap kritis dan berani melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya potensi pelanggaran Pemilu.

Lebih lanjut Bamsoet  mendorong semua pihak untuk menahan diri serta tidak menyebarkan berita bohong yang akan mengganggu serta merusak jalannya Pemilu.