Yayasan Bulir Padi Menerima Dana Hibah Senilai USD19.000 dari The UPS Foundation

oleh -

NusantaraPos – Yayasan Bulir Padi (Bulir Padi) telah menerima dana hibah senilai USD19.000 dari The UPS Foundation, yang menggerakkan program tanggung jawab sosial perusahaan dan kedermawanan untuk UPS (NYSE: UPS).

Dana tersebut akan digunakan untuk program serta pusat pendidikan dan pemberdayaan perempuan “Berdaya Berkarya” milik Bulir Padi yang dikenal dengan nama “Rumah Ide Bulir Padi”.

Program Berdaya Berkarya dari Bulir Padi adalah program yang bertujuan untuk mendidik dan memberdayakan perempuan dalam kelompok masyarakat marjinal di Jakarta dengan cara membangun kepercayaan diri serta memperluas peluang ekonomi mereka. Inisiatif ini bertujuan untuk membantu perempuan-perempuan dari kaum marjinal, untuk dapat membentuk masa depannya dan berpartisipasi dalam memberikan sumbangan positif kepada masyarakat melalui lokakarya yang difasilitasi oleh relawan Bulir Padi.

Program Berdaya Berkarya akan menyelengggarakan sesi pembelajaran, yang mencakup pengembangan diri, perumusan ide bisnis, pemasaran/periklanan, manajemen keuangan, penetapan harga hingga proses penyusunan rencana bisnis.

Ketua Yayasan Bulir Padi Tia Sutresna mengatakan “Yayasan Bulir Padi berterima kasih kepada The UPS Foundation atas sumbangannya, yang signifikan, untuk mendukung program pemberdayaan perempuan Berdaya Berkarya kami. Dana ini akan membantu Bulir Padi dalam mendukung perempuan-perempuan dari kaum marjinal di Jakarta untuk mencapai potensi penuh mereka dan menjadi agen perubahan positif utama dalam kehidupan serta lingkungan mereka sehingga dapat memaksimalkan kontribusinya pada masyarakat sekitar,” ujar Tia di Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Didirikan pada tahun 1951 dan berlokasi di Atlanta, Ga., The UPS Foundation mengidentifikasi area-area tertentu dimana dukungannya akan memiliki dampak yang signifikan terhadap masalah sosial. Untuk mendukung pendekatan strategis ini, The UPS Foundation mengidentifikasi fokus pada area yang mencakup: kesukarelawanan, keberagamaan, keselamatan masyarakat dan lingkungan.

Pada tahun 2017, UPS dan para karyawannya, yang masih aktif maupun yang telah pensiun, berinvestasi lebih dari USD118 juta dalam pemberian amal di seluruh dunia. Hal berkaitan dengan The UPS Foundation dapat ditemukan melalui situs UPS.com/foundation. Untuk mendapatkan berita terkait UPS secara langsung, ikuti akun resmi @UPS di Twitter.

“The UPS Foundation merasa terhormat dapat mendukung upaya Yayasan Bulir Padi dalam memberdayakan dan mendidik perempuan-perempuan kaum marjinal di Jakarta,” ujar Eduardo Martinez, President of The UPS Foundation and Chief Diversity and Inclusion Officer at UPS.

Ia melanjutkan,“ Tujuan kami adalah untuk mendanai berbagai program yang memiliki dampak signifikan bagi komunitas global,” pungkasnya. (ARS)

Comment