Dirjen Industri Agro Kemenperin : Peran Industri Oleokimia Sangat Strategis

oleh -14 views

Jakarta, Nusantarapos – Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (APOLIN) dan Majalah Sawit Indonesia hari ini mengadakan diskusi industri bertemakan “Ragam Industri Pengguna Produk Oleochemical Indonesia”.

Dalam diskusi ini membahas tren industri produk oleokimia sebagai turunan industri kelapa sawit. Hadir sebagai pembicara Abdul Rochim (Dirjen Industri Agro Kemenperin RI), Bapak Aziz Pane (Ketua Umum Asosiasi Produsen Ban Indonesia), Dr. Lian (Ketua Bidang Industri Perkosmi), dan Bapak Tatang Hernas (Dosen ITB).

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Abdul Rochim mengatakan bahwa peran industri oleokimia sangat berpengaruh di Indonesia.

“Peran industri oleokimia sangat strategis karena mampu mengolah industri minyak kelapa sawit yang sangat melimpah,” ujar Abdul Rochim yang ditemui Nusantarapos di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (Apolin) Rapolo Hutabarat menjelaskan bahwa produk oleokimia masih bisa dikembangkan untuk masa mendatang. Saat ini, Oleokimia biasanya digunakan untuk pembuatan sabun, detergen, mentega dan minyak goreng.

“Pengembangan produk oleokimia juga menjadi tantangan ke depan. Riset menjadi tulang punggung industri ini dalam mengembangkan produk oleokimia,” jelasnya. (RIE)

Comment