Warga Sawahan Surabaya Masih Banyak yang Belum Ikut UMKM

oleh -

SURABAYA,NUSANTARAPOS,- Dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dalam bidang perluasan tenaga kerja, Pemerintah Kota Surabaya melaksanakan Bimtek Fasilitas Perluasan Kerja bagi wira usaha baru yang diadakan di Kantor Kecamatan Sawahan Surabaya.

Acara tersebut dihadirkan nara sumber dari Disperindik Pemasarana Koperasi, Disnaker Pemkot Surabaya. Hal ini dikarenakan banyak warga yang berdomisili di Kecamatan tersebut belum bergabung dengan UMKM.

“Acara ini diadakan oleh Pemkot karena warga yang berdomisili di Kecamatan ini belum bergabung dengan UMKM,” kata Atik Triningsih, pelatih kegiatan Sliper Hotel (pembuat sandal hotel) yang juga sebagai ketua KUB (Kelompok Usaha Bersama), Jumat, (7/2/20).

Ia melanjutkan, untuk pelatihan akan dihadiri 100 peserta dibagi 4 season/25orang dengan tujuan-ketrampilan membuat Sliper-mendapatkan penghasilan tambahan untuk merubah mainset masyarakat
.
“Kegiatan seprti ini mesti diadakan secara intens dan berharap mendapatkan support untuk kegiatan sejenis dari pemkot,itu harapan masyarakat kec.sawahan dan berlanjut ke kecamatan lainnya bisa diadakan kegiatan serupa,” terangnya.

Bahkan menurutnya, pemerintah kota dan dinas terkait sudah memberikan fasilitas. Oleh karena itu ia berpesan jika mau mengadakan pelatihan harus ada sosialisasi seperti ini.(AGS)