Hipka Kabupaten Tangerang Bangkitkan Ekonomi Ummat Era Digital

Tangerang, Nusantarapos – Pelantikan himpunan pengusaha kahmi (hipka) kabupaten tangerang melaksanakan acara pelantikan dan rapat kerja, dalam acara tersebut mengusung tema merangkul dan memperkuat daya saing ekonomi di era digital, Sabtu (27/12/20).

Eman siswanto selaku ketua hipka pertama kabupaten tangerang dalam sambutannya mengatakan pentingnya kebangkitan ekonomi di masa pandemi ini.

“pada masa pandemi ini hipka akan hadir sebagai pendobrak dari sulitnya ekonomi, mengingat banyaknya beberapa perusahaan yang tumbang, hal itu akan tertuang dalam program kerja yang kongkrit dan terukur di raker ini,” tuturnya.

Senada dengan ketua hipka, sekjen hipka Ahmad Gozali disela-sela acara mengatakan akan siap mengakomodir setiap potensi-potensi usaha yang dimiliki alumni hmi.

“Hipka akan mengakomodir setiap usaha-usaha yang dijalankan alumni hmi, kami akan berkoordinasi dan konsolidasi kekuatan ekonomi sesama alumni untuk memperkuat potensi usahanya ke depan, jadi alumni hmi juga harus ikut sumbangsih dalam pembangunan daerah di wilayah ekonomi,” ucapnya.

Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir presidium kahmi kabupaten tangerang, dan menyambut bahagia atas dilantiknya hipka kabupaten tangerang.

Pada sambutan nya dr. H. Dedy Efendi, MARS mengatakan Kahmi kabupaten tangerang mengapresiasi dengan gembira adanya hipka kabupaten tangerang, hal ini menjadi wadah dan motivasi baru bagi alumni hmi agar terjun menjadi pengusaha yang melandaskan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.

Pelantikan hipka kabupaten tangerang dilaksanakan pada sabtu, 26-12-2020 yang bertempat di aula cafe upnormal citra raya, yang hanya dihadiri oleh 35 orang mengingat masih pandemi dan harus mematuhi protokol kesehatan sehingga acara terbatas.

Turut hadir pula dari Pengurus BPP Hipka, Bpk Khaerul Umam ketua BPW Hipka Banten, Bpk Dedi Muhdi Ketua Hipmi Banten, Bpk Agus Supriyatna dari MW Kahmi Banten yang juga anggota DPRD Banten, Bpk Abdul Haris Mansyur dari BAZNAS kabupaten tangerang, pengurus KNPI kabupaten tangerang, Pengurus Hipmi Kabupaten Tangerang. (Roby)