Ternyata Ini, Kenapa Pinjaman Online Menguntungkan

oleh -

JAKARTA,NUSANTARAPOS,- Disaat kita membutuhkan pinjaman yang cepat, tentu tidak mungkin kita harus meminjam di Bank karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi . Belum lagi, proses pinjam ke Bank juga memerlukan waktu dalam memproses pinjaman. Oleh karena itu, pinjaman online ini sangat tepat bagi yang membutuhkan dana saat itu juga, karena pinjaman online ini sudah hadir memnuhi kebutuhan yang sedang terdesak.

Pinjaman online ini untuk cara meminjamnya juga tidak erlalu sulit cukup mengunduh aplikasi saja. Seperti aplikasi Tunaiku yang bisa diunduh dari Google Play Store, kita bisa langsung mendaftar dan cukup ajukan jumlah dana pinjaman yang dibutuhkan.

Alasan Mengapa Pinjaman Online Lebih Menguntungkan

Pinjaman online akan lebih aman karena kita tidak perlu merasa takut kena tipu dan identitas dipergunakan oleh orang yang bertujuan jahat. Bahkan aplikasi pinjaman online terpercaya kini juga sudah dapat ditemukan seperti di aplikasi Tunaiku.

Aplikasi yang sudah berdiri sejak tahun 2014 produk dari PT. Bank Amar Indonesia dari Surabaya yang sudah diawasi dan terdaftar oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan ini, soal kepercayaan sudah memiliki banyak nasabah. Bahkan, kita tidak perlu khawatir soal bunga hingga keamanan informasi identitas pribadi.

Selain itu, kenapa harus memanfaatkan pinjaman online ada 5 alasan yaitu:

  1. Proses pencairan mudah dan cepat

Khusus proses pendaftaran hingga uang cair sangat mudah. Kamu tak perlu datang ke bank langsung, karena proses dilakukan online. Cukup dengan mendaftarkan diri dengan identitas asli dan mengisi formulir pengajuan. Persetujuan dari pendaftaran tersebut akan dilakukan selama 24 jam. Setelah itu kamu akan diberikan kontrak dari 1 hingga 3 hari kerja baru setelah itu uang akan langsung cair ke rekening. Mudah bukan.

  1. Kredit tanpa agunan

Syarat pinjaman online tidak menyertakan benda atau sertifikat yang dijadikan agunan. Dengan kata lain layanan ini termasuk kredit tanpa agunan. Bahkan walaupun dana yang dipinjamkan besarannya mencapai puluhan juta rupiah. Kamu bisa dengan tenang meminjam tanpa memberikan agunan apapun.

  1. Tidak ada biaya pelunasan

Ingin segera melunasi pinjaman online yang baru saja kamu proses dua bulan lalu padahal cicilan masih enam bulan? Jika kamu meminjam uang di bank pasti ada bunga atau biaya pelunasan yang jumlahnya sangat tinggi. Namun di aplikasi pinjam uang online, tidak ada biaya pelunasan alias nol. Jadi kapanpun kamu ingin melunasi biaya pinjaman tidak perlu takut adanya biaya tambahan yang harus diberikan.

  1. Bermanfaat untuk banyak keperluan

Apakah kamu perlu uang untuk mencicil kendaraan bermotor? Atau perlu kredit untuk modal usaha? Bahkan kredit untuk kepemilikan rumah atau yang dikenal dengan istilah KPR? Semua bisa kamu dapatkan di aplikasi pinjaman uang online. Bahkan ketika membutuhkan dana mendesak untuk pendidikan atau biaya berobat ke rumah sakit semuanya bisa didapatkan. Banyak manfaatnya, inilah yang jadi alasan mengapa banyak orang menggunakannya.

  1. Tidak menyertakan slip gaji

Satu lagi yang banyak disukai dari aplikasi pinjol adalah kamu tidak perlu menyertakan slip gaji. Hal ini sangat menguntungkan para pekerja freelance yang memiliki kebutuhan mendesak.Karena tidak sedikit juga para pekerja swasta apalagi wiraswasta yang tidak bisa menyertakan slip gaji padahal butuh pinjaman.

Dari beberapa alasan ini bisa diperhitungkan bahwa pinjaman online lebih mudah dan menguntungkan dibandingkan pinjaman bank bahkan membuat kartu kredit. Menjadi aplikasi yang direkomendasikan, Tunaiku memberikan pinjaman online hingga 20 juta rupiah. Kamu bisa memilih tenor dan jumlah yang dibutuhkan pada aplikas ini.