Langkah Jitu Partai Gelora dalam Meningkatkan UMKM

oleh -
Ketua Umum Bidang UMKM Partai Gelora, Sri Wulandari

JAKARTA,NUSANTARAPOS,- Dalam meningkatkan serta memajukan para pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM), Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mulai ancang-ancang menciptakan “marketplace” yang nantinya akan terhubung dengan pasar internasional.

“Kita memiliki wadah dalam berjualan sendiri dan juga pemasaran secara nasional yang orientasinya ekspor atau internasional,” kata Ketua Bidang UMKM Sri Wulandari, Sabtu (2/1/21) melalu telecon di Jakarta.

Rencananya, program “marketplace” ini merupakan program lanjutan dari YES (Yakin Enterpreneur Sukses) yang nantinya mereka yang tergabung di program YES telah menghasilkam produk dan akan dibantu berjualan melalui pasar ini.

Sri Wulandari juga menjelaskan bahwa program YES ini telah diluncurkan empat pekan lalu dengan melakukan sosialisasi berbagai daerah dengan mengajak par apelaku UMKM bergabung.

Diketahui, program YES ini merupakan program sosial untuk menciptakan komunitas UMKM yang terdiri dari unsur masyarakat, pemerintah, organisasi mitra dan organisasi yang terafiliasi dengan memiliki visi yang sama dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia.

 

“Partai kita telah menyiapkan empat langkah sukses demi memajukan UMKM. Yaitu, memberikan pelatihan dan pendampingan, membantu perijinan usaha, pemasaran secara nasional sampai ekspor, serta mendorong akses untuk mendapatkan bantuan permodalan,” lanjutnya.

Sedangkan untuk modal, Wulan melanjutkan, Partai Gelora akan terus berusaha membantu dalam mendapatkan akses permodalan baik dari pemerintah, lembaga maupun perusahaan.

 

“Tentunya yang akan dibantu, yang sudah memiliki usaha. Jangan ujug­ujug belum punya usaha, sudah minta ini minta itu, ya tidak bisa. Namanya usaha itu, mulai dari nol,” pungkasnya. (JOKO)