EVENT  

LOKET Luncurkan Loket.com untuk Para Event Creator Individu dan Komunitas

NusantaraPos – LOKET hari ini mengumumkan peluncuran layanan Loket.com, terobosan baru dalam mendukung manajemen event yang lebih baik bagi kalangan individu dan komunitas. Sejak tahun 2013, LOKET telah sukses bekerja sama dengan para perusahaan maupun promotor dalam penyelenggaraan event berskala besar seperti konser musik, seminar bisnis, workshop, olah raga dan masih banyak lagi. Sebelumya LOKET memiliki dan mengelola dua lini bisnis utama, yakni Loket for Business dan GO-TIX (mobile ticketing dan penyedia informasi acara hiburan).

Kini dengan semakin maraknya gerakan yang dilakukan oleh kalangan individu dan komunitas kreatif, event dengan skala kecil hingga menengah juga memiliki potensi yang sangat besar untuk dilayani. Dengan pertumbuhan populasi mencapai 90 juta orang, para milenial sebagai inisiator pergerakan sosial ekonomi yang memiliki kecenderungan dalam mengakses informasi lewat platform digital, tetap memiliki kebutuhan untuk mendapatkan live experience dari suatu kegiatan. Hal ini terlihat dari bisnis hiburan offline yang hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Berangkat dari hal di atas, LOKET menilai peluang pertumbuhan bisnis manajemen event masih sangat luas. Melalui pengelolaan event mandiri yang sistematis dari Loket.com, siapapun kini bisa mempromosikan kegiatannya untuk menarik lebih banyak pengunjung guna meningkatkan angka penjualan tiket yang lebih signifikan.

CEO LOKET Edy Sulistyo menyatakan bahwa LOKET akan terus mendukung pengembangan ekosistem pengelolaan event dan acara hiburan lainnya melalui berbagai inovasi teknologi. “Teknologi adalah milik semua kalangan dan tidak boleh didominasi oleh segmen-segmen tertentu saja. Siapapun berhak untuk menikmati pengalaman meramaikan event melalui pengelolaan yang profesional, mudah dan aman,” tutur Edy melalui Siaran Pers yang diterima Nusantarapos.co.id, Kamis (10/5/2018).

Saat ini, LOKET sendiri telah sukses mengelola 85 persen event berskala besar di Indonesia. Ke depannya, Loket.com diproyeksikan juga dapat memfasilitasi ribuan event berskala kecil dan menengah setiap tahunnya, sehingga secara aktif dapat mendukung pertumbuhan ekonomi mikro masyarakat Indonesia. Demi mencapai target tersebut, Loket.com memiliki beberapa fitur unggulan untuk mempermudah siapapun mempromosikan eventnya.

VP Marketing LOKET, Mohamad Ario Adimas, mengatakan fitur-fitur di Loket.com dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri yang terbaik. Seluruh proses, baik bagi pengelola maupun pengunjung dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online. Lewat Loket.com, para event creator juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan kegiatannya di sederet rekan afiliasi, termasuk melalui aplikasi GO-JEK dengan layanan GO-TIX yang kini telah menjadi bagian dari LOKET.

Selain itu, lanjut Dimas, LOKET melihat salah satu masalah utama yang dihadapi event creator adalah keterbatasan metode pemasaran tiket dan sarana promosi sehingga membuat kegiatan mereka kurang didengar oleh masyarakat luas. 

“Loket.com juga hadir sebagai solusi untuk meningkatkan skala event para kreator lokal. Di mana untuk pertama kalinya, event mereka berkesempatan untuk dipromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP) termasuk Blibli, tiket.com, Tokopedia, JD.ID dan lain sebagainya.”

Lebih lanjut, Loket.com sangat mengedepankan aspek kenyamanan dan kemudahan terutama dalam hal bertransaksi bagi penggunanya. Selain memiliki fitur pembayaran lengkap dari berbagai partner perbankan, Loket.com juga memberikan pilihan pembayaran elektronik melalui GO-PAY, dimana calon pengunjung bisa membayar tiketnya secara real time di website Loket.com dengan total waktu kurang dari 1 menit hingga proses pembayaran selesai.

“Kami optimistis dengan fitur dan layanan dari Loket.com, LOKET bisa mendukung siapapun untuk lebih aktif berkarya dalam menciptakan kegiatan-kegiatan yang positif dan secara bersamaan mampu meningkatkan ekonomi di sekitar mereka.” tutup Dimas. (*)