SEMUA  

APM Charity Show 2019 dan Gubernur Banten Cup 2019 Berjalan Lancar

Tangerang, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pembina Yayasan Pendidikan Adria Pratama Mulya (APM), Triwatty Marciano menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran jalannya APM Charity Show 2019 dan Gubernur Banten Cup 2019.

Apresiasi tersebut disampaikan kepada Triwatty Marciano kepada kepada Pemprov Banten, Konida Banten, PP Pordasi, Pemkab Tangerang, Kepala BIN Daerah Banten, Danrem Banten dan para sponsor, saat hari ketiga gelaran APM Charity Show 2019 dan Gubernur Banten Cup 2019, di APM Aqustrian Center, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (14/4/19).

Di tempat yang sama, Ketua Umum Konida Banten, Brigjen Pol. (Purn.) Hj. Rumiah Kartoredjo S.Pd., M.H menyerahkan seluruh uang pendaftaran kepada peserta kejuaraan APM Charity Show 2019 dan Piala Gubernur Banten 2019 yang diselenggarkan oleh APM Equestrian Centre dan Pengprov Pordasi Banten.

Uang pendaftaran tersebut diserahkan Ketua Umum Konida Banten kepada perwakilan peserta, Kusmayadi Asep dari Komunitas Delman Pustaka Umum yang berbasis di Rangkasbitung. Asep diketahui sebagai kusir delman yang aktif memberikan jasa gratis untuk membawa buku-buku bacaan ke kampung-kampung di sekitarnya di sore hari agar anak-anak dapat membaca buku-buku tersebut. “Kita akan bekerja sama dengan PORDASI Banten untuk selalu memperhatikan kesejahteraan kuda yang telah menjad mitra yang membantu dalam mencerdaskan anak bangsa,” ujar Hj. Rumiah Kartoredjo.

Terkait hal itu, Founder APM Charity Show, Nadia Adriana Marciano berharap agar dana yang telah diberikan kepada para peserta Gelaran APM Charity Show 2019 dan Piala Gubernur Banten 2019 itu, dapat membantu meningkatkan kualitas hidup kuda dan orang-orang di sekitarnya, agar dapat lebih baik dan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dalam Show Jumping 125-130 cm Open yang memperebutkan Piala Gubernur Banten 2019 ini, terjadi pertandingan sengit antara 4 rider dan 5 kuda, yaitu Reshwara Radinal dengan Katya, Ferry Sutoyo dengan Smilla, Steven Menayang dengan Casca, Alvaro Menayang dengan Endeavour V, dan Reshwara Radinal kembali dengan kuda Gennie. Pertandingan akhirnya dimenangkan suami dari Nabila Syakieb, yaitu Reshwara Radinal yang bisa membawa 2 piala sekaligus sebagai Juara Pertama dan Juara Kedua dengan kecepatan 74,40 detik dengan kuda Katya dan dengan kuda Gennie dengan waktu 81,12 detik. Di posisi ketiga ditempati oleh Ferry Sutoyo dengan kuda Smilla dari Arthayasa Stable. Piala Gubernur Banten 2019 diserahkan oleh Ketua Umum KONIDA Banten, Brigjen Pol. (Purn.) Hj. Rumiah Kartoredjo, S.Pd., M.H. mewakili Gubernur Banten.

Sementara itu, Kepala Seksi SDM Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Drs. Agus Setiawan, M.Si., menuturkan bahwa dengan diselenggarakannya Piala Gubernur Banten di APM Equestrian Centre ini akan menjadi kalender tahunan bagi Dispora Provinsi Banten, karena akan menjadi tolak ukur prestasi atlet-atlet olahraga berkuda khususnya atlet olahraga berkuda PORDASI Banten.