FILM, RILIS  

Film ‘Pariban: Idola dari Tanah Jawa’ Rilis Official Trailer dan Poster

Jakarta, NusantaraPos – Film ‘Pariban: Idola dari Tanah Jawa’ resmi merilis official trailer dan Poster pada 11 April 2019 lalu. Film perdana dari Stayco Media ini dibintangi Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, dan Rizki Mocil.

Sutradara Andibachtiar Yusuf dan Produser Agustinus Sitorus ingin memperkenalkan budaya Batak kepada generasi muda melalui film bergenre komedi romantis.

Poster film Pariban menampilkan Atiqah Hasiholan yang diapit oleh Ganindra Bimo dan Rizki Mocil yang tengah beradu ketampanan. Selain itu, pada official Trailer berdurasi 2 menit yang bisa diakses pada laman bit.ly/TrailerFilmPariban, Stayco Media mencoba menampilkan gambaran film secara utuh. Selain menampilkan romansa Uli (Atiqah Hasiholan) dan Moan (Ganindra Bimo), trailer ini menampilkan berbagai lawakan segar dan pemandangan indah Danau Toba yang termahsyur.

Film ini merupakan kesempatan perdana Atiqah Hasiholan beradu akting dengan Ganindra Bimo. Atiqah Hasiholan secara khusus memberikan apresiasi terhadap totalitas Ganindra Bimo dalam memerankan tokoh Moan di #FilmPariban.

“Menyenangkan bisa main bareng Ganindra Bimo yang totalitas aktingnya sangat saya sukai,” kata Atiqah dalam Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Senin (15/4).

Agustinus Sitorus selaku CEO Stayco Media dan Produser #FilmPariban menuturkan, dirinya mencoba membuat sebuah film yang menceritakan adat dan budaya batak dengan cerita yang lebih ringan dan dekat dengan keseharian muda-mudi batak pada hari ini.

“Semua muda-mudi batak pasti punya pariban, kami ingin mengajak publik untuk mengenal budaya kami sambal tertawa melihat berbagai kekonyolan yang lazim terjadi saat dijodoh-jodohkan dengan sepupu sendiri. Lewat trailer dan Poster ini kami ingin mencoba mengajak lebih banyak anak muda batak untuk datang ke bioskop dan lebih mengenal kebudayaan mereka,” ungkapnya.

Sutradara Andibachtiar Yusuf pun menyatakan optimismenya terhadap film ini. “Film Pariban adalah sebuah kisah komedi dengan latar budaya Batak yang cukup kental. Film ini akan menjadi karya komedi pertama gue. Semoga Film ini bisa mendorong banyak anak muda batak buat ikutan aware sama budaya mereka,” jelasnya.

Pariban bercerita tentang Moan sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan Paribannya, Uli. Di luar dugaan, Uli yang diceritakan sebagai wanita cantik dan mencintai budaya Batak, sudah memilik kekasih. Pariban Idola dari Tanah Jawa dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, dan masih banyak lagi. Film Pariban tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019. (*)