Jadi Astrada di ‘Say I Love You’, Begini Tanggapan Heru Bos Bro

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Heru BosBro yang pernah mengecap pendidikan Di Kampus IKJ (Institut Kesenian Jakarta) jurusan Teater angkatan 92, untuk pertama kalinya menjadi asisten sutradara disebuah Project film layar lebar, yaitu di Film berjudul Say I Love You yang disutradarai oleh Faozan Rizal (Fao) jebolan IKJ.

Heru BosBro bukan orang baru didunia entertainment, pada tahun 1994 sudah membuat program Kuis Dangdut diTPI bersama Osby Vebro, DIBISKIN di ANTV/TVRI/TPI 2003 dan pernah menjadi penyiar Radio CBB (1994), Radio SK Humor, Radio S, Radio Muara FM dan host TV di program Undangan ANTV, Jam Wasiat Antv, Dibisikin TVRI, Gita Cinta Ilahi TVRI, SMS TVRI, Buka Mata Buka Telinga TVRI, Gerobak Rezeki TPI, Kuis Belanbe TVRI bersama Gresia Indri, Solusi Sehat CTV Banten dan kini berprofesi sebagai sutradara video klip, video klip hasil karyanya bisa ditonton dichannel YouTube BOSBRO TV dan HERUBOSBRO.

Heru BosBro tidak sendiri sebagai asisten sutradara difilm Say I Love You tapi ada juga sahabatnya Teguh Santoso alumni IKJ yang bertindak sebagai astrada 1.

Film yang dibintangi oleh Dinda Hauw, Aldy Maldini,Verdi Solaiman, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Olga Lydia dll. Film ini sangat bagus baik dari segi cerita maupun gambarnya, musiknya didukung pula oleh kemapuan akting para pemainnya.

“Film Say I Love You sangat layak ditonton oleh pencinta film Indonesia, pokoknya ceritanya komplit ada tragedi, komedi, percintaan dan sarat akan pesan moral, cocok untuk ditonton dari kalangan anak SMP, SMA, Mahasiswa bahkan orang tua,” ujar Heru BosBro pemilik management artist BosBro production saat ditemui pada pemutaran Gala premier Say I Love You di Plaza Senayan (25/6/2019).

Film Say I Love You akan tayang serentak dibioskop tanah air pada 4 Juli 2019. Film produksi produksi Multi Buana Kreasindo (MBK) bekerjasama dengan perusahan HDI.

Film Say I Love You terinspirasi dari kehidupan sekolah SMA SPI di kota Batu, Malang Jawa Timur. SPI menerima siswa dari manapun, dengan berbagai latar suku, agama dan status sosial.
Namun kebanyakan memang dari kalangan tak mampu.

“Say I Love You bercerita tentang cinta yang menginspirasi siswa-siswa SPI membuat langkah besar dalam hidup mereka,” kata produser film, Sahrul Gibran.

Namun yang unik dari Say I Love You adalah perjalanan cinta Sheren yang diperankan oleh Dinda Hauw dan Robet yang diperankan Alvaro Maldini Siregar.

Keduanya saling jatuh hati tapi sulit menghadapi kenyataan, bahwa sekolah melarang siswa-siswi berpacaran dan jika ketahuan akan menghukum mereka yang pacaran.

“Kesemua elemen ini yang menjadikan Say I Love You seperti satu tarikan nafas dengan kehidupan siswa-siswa SMA Selamat Pagi Indonesia,” katanya.

Rumah produksi MBK berharap, Say I Love You menjadi film yang mampu menghibur penonton, sekaligus menyelipkan nilai-nilai pendidikan.

“Tidak mudah memenuhi selera penonton film Indonesia yang selalu berubah, tapi MBK memilih konsisten dalam memproduksi film – film pendidikan yang menghibur,” jelas Sahrul Gibran sang Producer Film.

Proses pembuatan film ini cukup panjang, dari riset karakter, penentuan cerita, pencarian pemain yang tepat hingga penentuan tim produksi membutuhkan waktu hampir 4 tahun.

“Butuh waktu bagi Multi Buana Kreasindo (MBK) bisa mewujudkan film remaja dengan tema cinta yang menyentuh, inspiratif dan menghibur,” katanya.

“MBK sadar bahwa esensi karya film adalah mampu menghibur penontonnya,” pungkasnya.

Comment