Jefri Nichol Perankan Sosok Ellyas Pical di Film “The Exocet”

oleh -13 views

Jakarta, NusantaraPos – 3 Mei 1985, Ellyas Pical berhasil meng-KO lawannya Chun Ju Do (Korea) di Jakarta. Kemenangan Elly merupakan suatu kebanggaan untuk negeri ini, untuk pertama kalinya petinju Indonesia merebut gelar juara IBF (International Boxing Federation) kelas bantam junior (super terbang). Keberhasilan Ellyas Pical merupakan sebuah rekam jejak kejayaan tinju di Indonesia.

Untuk itu kami tergerak untuk memvisualkan ke dalam layar lebar, bercerita tentang perjalanan Ellyas Pical dalam merebut juara IBF 1985 dengan judul “THE EXOCET”. The Exocet adalah nama rudal Prancis yang populer di tahun 1980an karena kecepatannya, dan julukan ini diberikan oleh media asing untuk Ellyas Pical atas kecepatan dan kekuatan pukulannya.

Setelah penantian selama 8 tahun, akhirnya film ini akan segera diproduksi. PRATAMA PRADANA PICTURE, berkerjasama dengan TIME INTERNATIONAL dan SUMMERLAND ialah pihak yang akan memproduksi film ini.

Film ini akan diambil di tiga lokasi: Jakarta, Saparua – Maluku, dan Korea, dengan melibatkan para pemain diantaranya, Jefri Nichol, Chicco Jerikho, Ridho Hafiedz, Vino G.Bastian, Lukman Sardi, Amanda Soekasah, Laura Basuki, Jeremy Thomas, Olga Lydia.

Bintang muda Jefri Nichol terpilih memerankan Ellyas Pical. “Disini saya berperan sebagai Ellyas Pical. Harapan saya semoga masyarakat luas tahu seperti apa perjuangan atlet kita khususnya tinju,” ujarnya saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Ia mengaku butuh pendalaman karakter untuk memerankan seorang petinju, salah satunya dengan rajin berlatih secara langsung menggunakan tangan kiri, persis dengan gaya bertinju Ellyas Pical.

“Pendalaman karakter untuk mengolah rasa sebagai petinjunya, dimana saya berlatih selama 3 bulan bertinju di Bulungan,” ungkapnya. (RIE)

Comment