‘Perempuan Tanah Jahanam’ Premier Perdana Internasional di Sundance Film Festival 2020

oleh -

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Film PEREMPUAN TANAH JAHANAM atau berjudul internasional IMPETIGORE yang sukses di box office dan dipuji kritikus hari ini melakukan premier perdana internasional dan Amerika Serikat di Sundance Film Festival 2020.

Film horor thriller yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar ini dijadwalkan untuk tayang lima kali. IMPETIGORE menjadi satu-satunya film Asia yang diputar di program ini dan satu dari dua film produksi Asia yang diputar di festival secara keseluruhan.

Joko Anwar beserta pemeran utama Tara Basro, Marissa Anita, dan Christine Hakim bersama produser Shanty Harmayn, Tanya Yuson, Tia Hasibuan telah menginjakkan kaki di Minggu pagi waktu Indonesia. Sesampainya disana tim ‘PEREMPUAN TANAH JAHANAM’ langsung diberi tahu bahwa tiket pemutaran perdana sudah sold out dan banyak yang sudah mengantri untuk mendapatkan tiket. Film ‘PEREMPUAN TANAH JAHANAM’ tayang lima kali yaitu pada 26 Januari, 28 Januari, 29 Januari, 31 Januari, dan 1 Februari.

Dua blog pop culture Amerika Serikat turut memasukkan ‘PEREMPUAN TANAH JAHANAM’ sebagai film wajib tonton. Dalam artikel berjudul Our 8 Most Anticipated Movies At Sundance 2020 Kyle Anderson dari website Nerdist.com menulis, “Film ini terdengar seperti jawaban Indonesia terhadap film ‘Hereditary’ dan hal itu bukan hal yang buruk sama sekali.”  Lalu Rob Hunter dari filmschoolrejects.com turut memasukkan ‘PEREMPUAN TANAH JAHANAM’ dalam artikel The Movies We Can’t Wait to Watch at Sundance 2020.

“Horor Indonesia menawarkan dunia sihir, iblis, dan legenda hantu yang sebelumnya merupakan entitas yang tidak dikenal di luar perbatasan mereka, dan yang terbaru dari penulis / sutradara Joko Anwar akan memperkenalkan orang Barat pada lebih banyak lagi hal-hal yang menimbulkan masalah di malam hari.”

Sundance Film Festival 2020 berlangsung dari tanggal 23 Januari – 2 Februari 2019 di Park City, Utah, Amerika Serikat. Sundance Film Festival adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Toronto International Film Festival. 

Setelah melakukan premier di Sundance Film Festival, ‘PEREMPUAN TANAH JAHANAM’ akan bertandang ke Eropa, tepatnya ke International Film Festival Rotterdam (Belanda) dan Göteborg Film Festival (Swedia). (Rilis)