Gasak Lawan 7-2, Tim Futsal Sabhara Juarai Kapolda Cup

oleh -5 views

Jakarta, NusantaraPos – Tim futsal dari Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya menjuarai Kapolda Cup 2018 di Planet Futsal, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018). Mereka menjadi jawara setelah mengalahkan tim dari wartawan Bekasi, dengan skor 7-2.

Atas kemenangan ini, tim Sabhara berhak membawa pulang piala Kapolda Cup, medali, dan uang tunai sebesar Rp 10 juta, yang diserahkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.

Tidak pulang dengan tangan hampa, lawannya tim futsal wartawan Bekasi juga menggondol piala, medali dan uang Rp 8 juta.

Adapun dalam perebutan juara tiga, tim futsal wartawan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berhasil mengandaskan upaya tim dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Metro Jaya. Tim Kemenpora sukses menekuk lawannya dengan skor 9-1, sehingga menyabet trofi, medali dan uang Rp 6 juta, sementara kompetitornya membawa pulang piala serta uang Rp 4 juta.

Turut diberikan penghargaan terhadap pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dalam kompetisi. Pemain terbaik yang diraih Syahril Koto dari tim Sabhara, berhak memperoleh trofi, medali dan uang Rp 1 juta, sedang pencetak gol terbanyak jatuh pada Bayu pemain tim Kemenpora dengan 14 gol, di mana pemenang memperoleh trofi, medali dan uang Rp 1 juta.

Tak seberuntung keempat tim, regu futsal Forum Wartawan Polri (FWP) harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah di perempat final melawan tim Kemenpora. FWP digunduli tim lawan dengan skor 1-3.

“Semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kami,” ujar Ketua FWP Naek Pangaribuan.

Naek berharap, sinergi antara wartawan dengan kepolisian tak berhenti usai Kapolda Cup. Ia mendambakan silaturahmi jurnalis dan penegak hukum bisa terus berlanjut, di berbagai forum. (RK)