Ini Kisah Hidup Waode sebelum Jadi Juara Pop Academy Indosiar

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Juara 1 Pop Academy (POPA) Indosiar Waode asal Bau Bau mengaku perlu berjuang keras untuk mendapatkan posisinya seperti sekarang.

Ia mengatakan bahwa dirinya sempat tinggal di Jakarta untuk kuliah. Selama itu pula, ia kerap mengikuti berbagai audisi kontes menyanyi di ibukota. Namun sayang, dewi fortuna masih belum berpihak padanya.

“Selama kuliah aku sering ikut audisi nyanyi, jadi wedding singer. Setiap ikut audisi itu bukan gagal sih, mungkin belum rejekinya, belum beruntungnya,” kata Waode saat berbincang dengan awak media usai mengisi acara Semangat Senin melalui aplikasi zoom, Senin (8/3/2021).

Ia pum merasa putus asa dan memutuskan kembali ke Bau Bau seusai lulus kuliah. “Setelah kuliah aku sempat bertanya pada diri sendiri, rejekinya di nyanyi atau bukan sih? Tapi setelah lulus kuliah, aku memutuskan balik ke Bau Bau dari Jakarta,” lanjutnya.

Kemudian ia bercerita, sempat membuka usaha minuman dingin disana dan tak berpikir akan kembali ke Jakarta. Namun takdir berkata lain, ia mendengar audisi POPA dan merasa tertarik mengikuti audisi.

“Aku ikut audisinya secara pandemi, dan online. Alhamdulillah bisa lolos dan sampai audisi final,” ungkapnya.

Setelah konser kemenangan POPA, kini Waode tinggal menetap di sebuah apartemen di Jakarta dan tengah sibuk menjalankan aktivitas menyanyinya. “Job-job nya Alhamdulillah, kita masih bisa berkarya,” tandasnya.

Pemilik nama asli Waode Heni Andraini ini juga sudah menelurkan sebuah single kemenangan ciptaan Melly Goeslaw berjudul “Cinta Tanpa Tapi”.

“Dia (Melly Goeslaw) salah satu musisi yang aku kagumi dari dulu, lagunya juga,” pungkas Waode. (Arie)