Advokat Indonesia Maju Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

oleh -
Advokat Indonesia Maju mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Jakarta, nusantarapos.co.id – Ratusan advokat yang tergabung dalam Advokat Indonesia Maju mendeklarasikan dirinya untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’aruf Amin di Pilpres 2019. Deklarasi digelar di Rumah Aspiarasi Jokowi-Amin di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

“Mari kita berjuang untuk memenangkan Ir. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Tidak ada pilihan lain cuma satu, satu, satu, tidak ada dua,” kata Ketua Umum Relawan Advokat Indonesia Maju, Sandi Situngkir di Rumah Aspirasi, Jumat (30/11/2018).

 

Sandi mengatakan, para relawan datang dari berbagai daerah. Bahkan, yang dari luar Jakarta datang karena inisiatif sendiri tanpa diberi ongkos.

Advokat Indonesia Maju berfoto bersama usai deklarasi mendukung Jokowi-Ma’aruf di Rumah Aspirasi Rakyat jalan Proklamasi No. 46, Menteng, Jakarta Pusat.

“Tugas advokasi kita melakukan pelaporan atas hoax yang setahun ini menjadi tren. Harapan kami dengan hadirnya kami pasangan Prabowo bisa menghentikan fitnah data-data yang tidak benar, tujuannya pesta demokrasi dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya, banyak upaya dari lawan Jokowi yang membuat hoax untuk menciptakan kegaduhan Pemilu 2019. Untuk itu, bersama relawan advokat, pihaknya akan mengawal hal tersebut dan tak segan-segan untuk melaporkan pelakunya.

“Tiga minggu lalu kami sampaikan somasi terbuka kepada Prabowo-Sandi. Salah satunya ada banyak pernyataan-pernyataan yang tidak betul. Kecenderungan pernyataannya tidak benar menurut kami perbuatan tersebut melanggar undang-undang pemilu yang berpotensi membuat gaduh,” ungkapnya.

Sandi juga berharap, jika nantinya Jokowi-Ma’ruf kembali terpilih agar mengeluarkan kebijakan yang lebih baik terkait dengan hukum. “Kalau negara semakin baik penegak hukum semakin advokat juga akan lebih baik,” pungkasnya.

Dalam deklarasi juga dibacakan susunan pengurus Advokat Indonesia Maju yakni Sandy Situngkir (Ketua Umum), Irsan (Sekjen) dan C. Suhadi (Bendahara Umum) serta beberapa pengurus daerah se Indonesia.(Hari)