Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur,Tewas Tertembak Perampok

oleh -182 views
Foto Bripka Afrizal saat prosesi pemakaman dirinya.

OKI,NUSANTARAPOS.CO.ID – Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Mesuji Makmur, Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, tewas tertembak saat mengejar komplotan perampok yang melarikan diri, Minggu (2/6/2019) dini hari di Desa Beringin Jaya, Mesuji Makmur.

Korban adalah Bripka Afrizal (34) yang tewas ditembak bandit di waktu menjelang sahur. Korban meninggal dunia dengan luka tembak satu lubang di dadanya, akibat ditembak perampok yang diperkirakan berjumlah 6 orang.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian menyebutkan, mulanya pukul 02.30 WIB komplotan hendak merampok di rumah warga bernama Kodri (60), di Dusun V Desa Beringin Jaya, Mesuji Makmur, Okan Komering Ilir.

Namun perampokan ini dilawan tuan rumah, dan diketahui banyak warga hingga para perampok memilih melarikan diri. Kades setempat langsung menghubungi Kanitreskrim Polsek Mesuji Makmur untuk menginformasikan hal tersebut.

Kanit yang saat itu sedang berpatroli terlibat melakukan pengejaran komplotan perampok tersebut. Kemudian setiba di jembatan Jalan Poros Desa Beringin Jaya, Mesuji Makmur, Kanit melepaskan tembakan peringatan satu kali.

Tembakan peringatan itu malah tidak membuat para pelaku gentar. Perampok justru melawan dengan melakukan penembakan ke arah korban berkali-kali, dan satu tembakan diantaranya mengenai dada korban.

Korbanpun terjatuh ke tanah akibat tembakan tersebut. Usai kejadian, anggota Polri lainnya bersama warga menemukan korban yang tertembak perampok. Mereka segera membawanya ke Pustu di desa setempat, meskipun akhirnya nyawa korban tak tertolong.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syahputra SH SIK MM dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Pihak Kepolisian sedang mengejar para pelaku,” tandasnya.(DS)

Comment