HUKUM  

HUT ke 111 Tahun, Sekaligus Pengukuhan dan Pelantikan PP-INI Periode 2019-2022

Usai dikukuhkan dan dilantik jajaran PP-INI periode 2019-2022 berfoto bersama.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Hari ini (01/07/2019) Ikatan Notaris Indonesia (INI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 111 tahun di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Selain merayakan HUT, dalam kesempatan tersebut juga diadakan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI) Periode 2019-2022.

Ketua Umum INI, Yualita Widyadhari mengatakan di usianya yang tak muda lagi, tentunya tantangan yang dihadapi para notaris kedepan akan semakin berat. Oleh karena itu, sebagai payung para notaris, Ikatan Notaris Indonesia (INI) dituntut untuk semakin berbenah dan memperlengkapi diri.

Bendum INI Bernadette Wirastuti Puntaraksma, Ketum Yualita Widyadhari dan Sekum INI Tri Firdaus Akbarsyah sedang memotong kue HUT INI ke 111 tahun.

“Salah satu yang dilakukan adalah memperkuat organisasi dan kinerja para pengurus di dalamnya, dengan menambah bidang menjadi 24 bidang, yang tadinya 17 bidang,” katanya disela perayaan HUT INI.

Saat ini, lanjut Yualita, kita dituntut untuk siap melayani para anggota dan memastikan para pengurus konsisten untuk mengaplikasikan program kerja, sehingga berhasil guna bagi para anggota.

“INI secara organisasi tidak hanya harus bisa berguna bagi para anggota, tapi juga mampu memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Suasan keakraban terlihat ketika Ketum INI Yualita Widyadhari, Sekum INI Tri Firdaus Akbarsyah, Ketum IPPAT Julius Purnawan dan Ketua DKP Adrian bersama-sama menikmati kue HUT INI ke 111 tahun.

Diyakini, pengurus INI sekarang adalah orang-orang yang tepat di bidangnya masing-masing. “Saat ini, usia INI sudah 111 tahun. Karena itu, kita dituntut untuk mampu memberikan pelayanan paripurna kepada semua pihak,” tambah Yualita.

Dalam kesempatan itu Yualita juga mengingatkan bahwa tantangan INI kian dinamis. Kalau kita tidak siap menghadapi tantangan yang ada, maka pasti akan tertinggal.

Salah satu ujian kepiawaian para pengurus PP INI adalah saat menyelenggarakan Kongres Notaris Internasional (29th International Congress of Notaries) di Jakarta, 27-30 November 2019 nanti.

Pada kesempatan itu juga dijadikan sebagai sebuah momentum untuk menjalin silaturahmi (halal bihalal) antar notaris dari berbagai Indonesia. Dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti door prize, serta kehadiran bintang Yovie & Nuno, Zaskia Gotik dan Ary Ginanjar Agustian.(Hari.S)