Curi Truk Milik Majikannya Hingga Dikejar Warga ke Sungai, Budi Jadi Bulan-bulanan Massa

oleh -

Nusantarapos,–Nasib apes dialami Budi (38). Alih – alih bisa menikmati hasil tindakannya menggelapkan mobil dump truk milik majikannya, sopir asal Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Provinsi Sumatera Selatan ini malah menjadi bulan – bulanan massa, Selasa (15/1/2019) sore.

Informasi didapat, sekira pukul 17.00 Wib, mobil Mitsubishi PS dump truck nopol BM 9542 OU warna kuning milik M. Prastianto, warga Pekanbaru tinggal di Provinsi Jambi, yang dilarikan pelaku melintas di jalan raya Desa Terate Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.

Dimana, pada saat itu di kejar oleh massa dari Kecamatan Jejawi dengan mengendarai sepeda motor, dan salah satu massa sempat mampir ke Polsek SP Padang untuk melaporkan bahwa ada pencuri mobil truk yang melarikan diri. Kemudian Kanit IK Polsek SP Padang dan Bripka Chokki melakukan penghadangan di Simpang 3 Desa Terate SP Padang OKI.

“Ternyata bangku kayu yang diletakkan di tengah jalan diterobos pelaku dengan kecepatan tinggi. Saat itu pelaku berhasil melarikan diri masuk ke jalan menuju Desa Ulak Jermun Kecamatan SP Padang,” ungkap Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas Polres OKI IPDA Suhendri, Selasa (15/1/2019) malam.

Karena jalan disana dalam keadaan rusak, katanya lagi, pelaku tidak bisa mengendarai mobil dengan cepat. Dalam keadaan terjepit saat memasuki wilayah Desa Tanjung Menang Kecamatan Kayuagung OKI, pelaku mengarahkan laju mobilnya ke arah sungai dan masuk dalam sungai, kemudian pelaku melarikan diri berenang di sungai.

“Namun massa berhasil mengamankan pelaku, dengan sigap Bripka Chokki segera mengamankan pelaku yang saat itu dianiaya massa, ke rumah Kades Tanjung Menang. Selanjutnya, pelaku dibawa Bripka Andi Fadhil dibantu oleh Bripka Dorris dari Polsek Jejawi untuk diamankan ke Polsek SP Padang,” ungkapnya.

Setelah di Polsek SP Padang, lanjutnya, Kapolsek SP Padang IPTU A Bahtiar membawa pelaku ke Puskemas SP Padang untuk berobat dan divisum, karena mengalami luka robek di kepala.

Barang Bukti diamankan 1 unit mobil dump truk warna kuning merk Mitshubisi PS 125 HD nopol BM 9542 OU, Nosin : 4D34RT-R01949. Noka : MHMFE74P5HK176765. (Ds)