Kaca Mobil Seorang Advokat Dirusak di Waena Papua

oleh -629 views
Kaca mobil milik advokat Yulianto yang dirusak oleh orang tak dikenal.

Jayapura, nusantarapos.co.id – Advokat Yuliyanto,SH, MH mendapatkan Pengerusakan Mobil dari orang tak dikenal (OTK)ketika memarkirkan kendaraan di jalan Waena, Jayapura, Papua, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 13.00 WIT kaca mobil miliknya dipecahkan oleh pelaku yang sudah melarikan diri ketika hendak dikejar.

Atas kejadian tersebut, advokat yang sering menangani perkara probono (bantuan hukum cuma-cuma) ini melapor ke Polsek Abepura dengan nomor laporan STPL/127/I/2019/Polsek Abepura.

Saat dihubungi melalui telepon, Yulianto mengatakan saya sangat menyesalkan dengan kejadian ini. Di sini adalah salah satu daerah rawan namun keamanan kurang mendapatkan perhatian.

“Meskipun terdapat beberapa cctv di sekitar ruko, namun cctv tersebut banyak yang tidak berfungsi alias mati. Bahkan ada yang cctv nya hidup tapi mereka tidak mau memberikan informasi keberadaan orang tak dikenal yang menyerang saya,” katanya.

Dengan kejadian ini, lanjut Yulianto, saya berharap daerah di sekitar kejadian lebih ditingkatkan lagi keamanannya. Mulai dari Pemda sampai aparat kepolisian harus bekerja secara maksimal untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi warga Jayapura maupun pengunjung yang ada di sini.

Karena beberapa waktu lalu juga ada penusukan di sekitar Waena hingga menewaskan seorang maneger KFC Waena, bahkan seorang polisi sempat menjadi korban penganiayaan oleh orang tak dikenal. Namun tindakan kriminal tersebut tidak hilang.

“Apakah kejadi ini terkait yang saya tangani ?allahhualam atau karena sial ajah saya nggak tahu ya penting saya sudah buat LP resmi di Polsek Abepura,” ujar Direktur LBH Papua Justice & Peace tersebut.(Hari)

Comment