PP INI Lakukan Pertemuan Dengan Kemenkumham Bahas Persoalan Notaris

oleh -331 views
Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari bersama jajarannya melakukan pertemuan dengan Kemenkumham membahas persoalan notaris.

Jakarta, nusantarapos.co.id – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) Yualita Widyadhari berserta jajarannya bertemu dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang didampingi Dirjen AHU dan Direktur Perdata di kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

“Dalam pertemuan tersebut membicarakan tentang hal-hal penting di dunia kenotariatan seperti pemberian sanksi kepada notaris yang belum mendaftarkan Gathering Report & Information Processing System (GRIPS) diundur waktunya karena kendala di lapangan sehingga menghambat kelancaran GRIPS,” demikian dikatakan oleh Ketua Bidang Kaderisasi dan Kepemimpinan DR. Diah Sulistyani Ratna Sediati, SH, Ch, M.Hum melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut wanita yang biasa dipanggil Lesty tersebut mengatakan selain persoalan GRIPS, dalam pertemuan dengan Kemenkumham kami juga menyampaikan keberatan pungutan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai tindak lanjut pertemuan Bu Ketum (Yualita) dengan Ombudsman beberapa waktu lalu.

“Diharapkan dengan pertemuan tersebut nantinya segera ditindaklanjuti oleh pak Menteri, karena beliau berjanji akan membicarakan masalah tersebut dengan OJK,” katanya.

Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari dan jajarannya berfoto bersama Menkumham Yasonna Laoly usai mengadakan pertemuan di kantor Kemenkumham.

Menurut Lesty, ada beberapa persoalan lain yang dibahas saat bertemu dengan Menkumham seperti pengangkatan notaris dan hal-hal penting lainnya.”Ibu Yualita patut kita apresiasi karena mempunyai inisiatif bersama-sama jajaran PP INI totalitas memikirkan anggotanya,” ujarnya.

Sebagai ketua umum, tambah Lesty, beliau tidak kenal lelah, dalam satu hari bisa 3 (tiga) titik bahkan terkadang lebih untuk kepentingan anggotanya. Tdaklah mudah menjadi ketua umum, karena dibutuhkan waktu, tenaga dan pikiran untuk anggotanya. Cara bekerja dalam diam namun tepat saat sangatlah patut diacungi jempol.

Jajaran PP INI sangat termotivasi untuk ikhlas tanpa pamrih membantu ibu ketua umum demi mensukseskan program kerja yang luar biasa. Kuncinya adalah tetap santun, berkarya penuh dedikasi, loyalitas dan mempunyai integritas. Sedikit bicara banyak bekerja.”Semoga Ibu Ketua Umum PP INI beserta jajaran PP INI selalu diberi kesehatan, kelancaran, semangat tak kenal lelah dan tanpa pamrih sebagai bentuk tanggung jawab kepada anggota, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Saat audensi, Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari didampingi oleh Tri Firdaus Akbarsyah (Sekertaris Umum), Taufiq (Ketua Bidang Organisasi) dan Yurisa Martanti (Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan).(Hari)

Comment