Jaksa Agung M Prasetyo Lantik 15 Pejabat Eselon II

oleh -

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID –  Jaksa Agung HM Prasetyo melantik 15 pejabat eselon II yang terdiri dari 7 kepala kejaksaan tinggi (kajati) dan 8 pejabat eselon II lainnya. Prasetyo berpesan agar pejabat yang baru dilantik berkomitmen mengemban tugas dan amanahnya.

Pelantikan itu digelar di ruang Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung RI, Jl Sultan Hasanuddin. Jaksa Agung awalnya mengambil sumpah pejabat yang baru

Kemudian dilanjutkan tanda tangan dan serah terima jabatan dari pejabat yang lama ke yang baru disaksikan Prasetyo. Dalam sambutannya Prasetyo berpesan agar kajati yang baru dilantik bersikap profesional dan jujur.

“Mutasi dan promosi jabatan ini adalah amanah yang harus disikapi dengan rasa tanggung jawab yang besar dan harus diimbangi kerja keras menggunakan nalar yang sehat. Menggunakan cara pikir yang luas, cerdas. Agar lebih dapat mencerna secara utuh holistik dalam memecahkan setiap permasalahan, faktual yang ada,” ujar Prasetyo di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Dia juga berpesan agar pejabat yang baru menjaga integritasnya. Sebab dalam penerapan peraturan perundang-undangan dibutuhkan kejujuran dan profesionalitas.

“Pembangunan kapasitas dan kapabilitas aparat penegak hukum hanya bisa ditempuh penguatan personalitas dan integritas aparatur pelaksananya. Karena dalam praktik dan kenyataan patuh hukum peraturan perundang-undangan disusun dan dirumuskan tidak ada artinya bila tidak didukung dilaksanakannya oleh penegak hukum kapabel, profesional,” ujarnya.(Dolly Siregar)