Wakapolri Paparkan Tugas Pokok Satgas Anti Mafia Bola Tahap III

oleh -

JAKARTA, NUSANTARAPOS,- Menyambut kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang akan segera bergulir, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menjelaskan beberapa tugas pokok Satgas Anti Mafia Bola Tahap III yang sudah aktif 1 Februari lalu.

“Pertama mengawasi dan memonitor pada pertandingan liga 1, liga 2, dan liga 3 yang sebentar lagi akan dimulai,” kata Wakapolri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Kedua, lanjut Wakapolri, Satgas Mafia Bola Tahap III juga berkoordinasi dan bekerjasama dengan ketua PSSI, Menpora, manajemen dan klub di wilayah masing-masing.

“Kita berkoordinasi juga dengan TNI sehingga kerjasama dan sinergi kita saling menguatkan sehingga sepak bola kita bersih,” jelasnya.

Mengenai kasus pengaturan skor yang melibatkan 18 tersangka dan masih berjalan, Gatot menyatakan, “Masih ada satu kasus lagi yang akan di proses,” ungkapnya.

Satgas Anti Mafia Tahap III juga bertugas mengawasi proses rekrutmen pemain Timnas U-20. “Tambahan tugas adalah memonitor atlet bola U-20 untuk Piala Dunia 2021,” katanya.

Polri juga bakal menindak tegas apabila terjadi kecurangan kembali dalam kompetisi Liga. “Apabila ada pelanggaran hukum kita akan melakukan tindakan tegas,” ucap Wakapolri. (RIE)