Launching Kantor Baru, LBH Sulawesi Justice Banjir Karangan Bunga

oleh -
Karangan bunga dari Gubernur Papua Lukas Enembe saat launching kantor baru LBH Sulawesi Justice.

Makassar, NUSANTARAPOS.CO.ID – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sulawesi Justice yang merupakan adik kandung dari LBH Papua Justice & Peace melaunching kantor baru di Jl. Topaz Rayaz, Masale, Panakukkang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Acara launching tersebut berlangsung cukup meriah dan penuh suasana kebahagiaan.

Direktur LBH Sulawesi Justice Yuliyanto,SH, MH mengatakan dengan launching kantor baru ini kami optimis bisa melayani masyarakat yang baik lagi. Siapapun akan kami bantu jika sedang memiliki permasalahan dengan hukum, bantuan kami bisa gratis bagi orang yang tidak mampu asalkan dilengkapi dengan surat permohonan tidak mampu dari RT, RW dan Kelurahan setempat.

“Jika surat tidak mampu sudah ada, maka tim saya tidak boleh menerima/meminta serupiah dari orang yang meminta bantuan hukum tersebut. Tapi apabila klien itu mampu untuk membayar ya tidak jadi masalah sebagai bentuk penghargaan termasuk tim kami,” ujarnya melalui pesan singkat pada Senin (2/3/2020).

Lebih lanjut Yuliyanto yang juga Direktur LBH Papua Justice & Peace itu mengungkapkan dasar berdirinya LBH ini adalah untuk mengedukasi dan mengabdi kepada masyarakat di bidang hukum. Materi bukannya pondasi kami, karena itu merupakan berkat atau rejeki yang memang Tuhan kasih atas jerih payah kami dalam membela klien.

“Di LBH ini terdapat tenaga yang ahli dalam bidang hukum, adapun personil kami saat ini ada 10 orang yang 2 diantaranya adalah seorang profesor yang membidangi masalah hukum. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, jangan sungkan-sungkan untuk mendatangi kantor kami karena di sini terbuka untuk siapa saja,” ungkap salah satu advokat senior di Papua tersebut.

Saat launching kantor tersebut lebih dari 50 karangan bunga mengucapkan selamat, salah satunya adalah Gubernur Papua Lukas Enembe. LBH Sulawesi Justice juga memudahkan pelayanannya bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi nomor telepon sebagai berikut 0811 482345 atau 0811 4150080.