Coba Kabur,Pembunuh Babinsa di Buton Tewas Tertembak

oleh -

BAUBAU,NUSANTARAPOS,-Komang Ilyas alias Pekel pelaku pembunuhan Serda Baso Hadang yang bertugas sebagai Babinsa Kodim 1413 Buton akhirnya tewas tertembak akibat berusaha melarikan diri saat operasi penangkapan yang dilakukan oleh aparat Polres Baubau pada Selasa malam sekitar pukul 20.30 Wita,Rabu(20/5/2020).

Kabid Humas Polda Sultra,Kombes Pol Ferry Walintukan menuturkan bahwa pelaku pembunuhan anggota TNI dari Kodim 1413 Buton tersebut telah ditemukan.

“Benar sudah didapat pelakunya,Saat ditangkap,pelaku(Komang Ilyas red)mencoba melarikan diri,hingga akhirnya dilumpuhkan”tutur Ferry.

“Jadi tindakan diambil karena mencoba melarikan diri,pelaku tewas tertembak pada bagian dada dan perut”tutupnya
Pelaku Komang alias Pekel ini saat polisi melakukan pengembangan dan pengambilan barang bukti disekitar kantor Lurah Kantalai Kecamatan Bungi Kota Baubau mencoba melawan dan berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari mobil.Dengan sigap aparat memberikan tembakan peringatan namun tak di indahkan oleh tersangka lalu polisi melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka hingga meregang nyawa(tewas).Sekitar pukul 22.30 Wita,jenazah tersangka dievakuasi ke Rumah sakit Palagimata Kota Baubau guna divisum.(IR)