DPC Peradi Jaktim Bidang Kerohanian Gelar Baksos untuk Lansia di Cipayung

oleh -
Wakil Ketua Bidang Kerohanian DPC Peradi Jakarta Timur Danu Sebayang sedang memberikan bantuan kepada penghuni Panti Sosial Tresna Werda Budi Mulia I Cipayung.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Dalam rangka menyambut natal 2020 DPC Peradi Jakarta Timur bidang kerohanian menggelar bakti sosial di Pantai Sosial Tresna Werda Budi Mulia, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020). Dalam baksos tersebut rombongan DPC Peradi Jakarta Timur terlihat Wakil Ketua Bidang Kerohanian Danu Sebayang dan juga Erwin Situmorang yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana kegiatan serta beberapa pengurus maupun anggota.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Erwin Situmorang mengatakan kedatangan kami untuk berbagi sedikit rejeki kepada para lansia, semoga dengan bawaan kami ini bisa bermanfaat untuk para orang tua yang ada di sini.

“DPC Peradi Jakarta Timur setiap tahunnya selalu mengadakan Natal, tapi karena tahun ini sedang ada pandemi COVID-19 maka kita ganti namanya menjadi bakti sosial Natal. Meskipun begitu tidak akan mengurangi makna daripada natal itu sendiri,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Kerohanian DPC Peradi Jakarta Timur Danu Sebayang mengungkapkan aksi sosial seperti ini setiap tahun kita lakukan, kebetulan sekarang kita lakukan di tempat ini kemungkinan tahun yang akan datang bisa di tempat lain.

Kepala Pantai Sosial Tresna Werda Budi Mulia I Cipayung, Tarmijo Damanik sedang menerima bantuan dari Wakil Ketua Bidang Kerohanian DPC Peradi Jakarta Timur Danu Sebayang.

“Kegiatan saat ini bukanlah bagian kampanye saya sebagai calon ketua DPC Peradi Jakarta Timur, karena ini sudah dilakukan sebelumnya dimana setiap tahunnya ketika natal kita membuat perayaan. Namun karena sekarang situasi pandemi kita lebih memilih untuk melakukan bakti sosial,” ujarnya.

Danu menjelaskan kegiatan ini murni kemanusiaan untuk berbagi kasih kepada sesama, makanya di sini tidak ada yang memakai baju “Vote Danu Sebayang” itu semuanya murni karena organisasi. Kebetulan saya juga adalah wakil ketua bidang rohani yang membawahi kegiatan seperti ini.

“Namun jika saya kelak ditakdirkan untuk menjadi ketua DPC Peradi Jakarta Timur, kemungkinan kegiatan berbagi seperti ini akan lebih ditingkatkan lagi. Karena apa? Berbagi itu indah, berbagi itu tidak pernah menyebabkan kita susah,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Danu, dengan berbagi berkat itu malah kita mendapatkan berlipat-lipat yang akan kita dapat.”Tidak ada itu ketika kita berbagi kepada orang lain jadi bertambah susah, atau sampai jual sawah justru dengan berbagi malah akan semakin bertambah,” tegasnya calon ketua Peradi Jaktim itu.

Usai melakukan baksos Bidang Kerohanian DPC Peradi Jakarta Timur berfoto bersama kepala dan penghuni Panti  Sosial Tresna Werda Budi Mulia I Cipayung. 

Kepala PSTWBM1 Berterimakasih Kepada DPC Peradi Jaktim

Kepala Pantai Sosial Tresna Werda Budi Mulia I Cipayung, Tarmijo Damanik menyatakan kami sangat berbahagia dan senang Peradi Jakarta Timur peduli dan mau berbagi dengan kakek nenek di sini. Tentunya kegiatan seperti ini sangat baik, sehingga diharapkan semakin banyak yang peduli dan bisa berbagi maka baik buat kita semuanya.

“Karena bagaimanapun banyak organisasi, perkumpulan ataupun masyarakat yang peduli dan berbagi untuk sesama kepada masyarakat yang kurang mampu akan tertolong. Tentunya kegiatan seperti ini bisa berlanjut tidak hanya saat-saat menjelang hari natal, karena bagaimanapun orang kurang mampu itu setiap saat memang membutuhkan bantuan atau perhatian dari sesama,” katanya.

Untuk itu, tambah Damanik, kami berterima sekali atas kegiatan aksi berbagi atau sosial yang dilakukan oleh Peradi Jakarta Timur. Semoga apa yang diberikan betul-betul bermanfaat bagi kakek dan nenek yang ada di panti ini.

“Adapun penghuni di panti ini ada sekitar 250 orang yang 60% adalah perempuan dan 40% lagi laki-laki. Penghuni panti di sini dari berbagai latar belakang kehidupan, ada yang memang kurang diperhatikan dan ada yang kita ambil dari jalanan,” pungkas mantan Ketua Mada PPM DKI Jakarta itu.(Hari.S)