Menuju DPC Peradi Jaktim, Danu Sebayang Terus Konsolidas

oleh -
Danu Sebayang, S.H., M.H., salah satu calon ketua DPC Peradi Jakarta Timur.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Usai melakukan deklarasi sebagai bakal calon ketua DPC Peradi Jakarta Timur, Danu Sebayang terus mematangkan timnya untuk persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar pada Januari 2021 mendatang.

“Menjelang muscab Peradi Jaktim di bulan Januari mendatang, saat ini saya sedang gencar melakukan konsolidasi kepada tim agar lebih kompak dan solid. Dalam pertarungan kan hal biasa agar mempersiapkan sesuatunya harus matang,” katanya disela kegiatan baksos DPC Peradi Jaktim di Panti Sosial Tresna Werda Budi Mulia I Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020).

Dalam kesempatan itu Danu mengatakan jika ada lawan dalam pertarungan nanti mengklaim dirinya adalah Peradi muda itu sah-sah saja. Akan tetapi perlu diingat bahwasanya di dalam anggaran dasar Peradi tidak ada itu istilah Peradi tua ataupun muda.

Danu Sebayang saat memberikan sambutan di kegiatan baksos DPC Peradi Jakarta Timur.

“Anggota Peradi ya anggota Peradi, dan saya pun menghormati pesaing-pesaing saya meskipun dia lebih muda. Kebetulan juga satu alumni dengan saya, dan tetap saya hormati itu,” ujarnya.

Danu menjelaskan jika saya menjadi ketua pun akan merangkul yang muda-muda, dan saya juga berjanji hanya akan menduduki posisi ketua satu periode saja.Jadi setelah saya memimpin kalau bisa penggantinya yang lebih muda lagi.

“Seperti Pak Adnan Pieter kan usianya sudah 60 tahun, sedangkan saya 52 tahun. Maka dari itu ketika saya memimpin nanti cukup satu periode dan harus ada regenerasi, ke depan harus lebih muda lagi, bukannya malah tambah tua dari saya,” terangnya.

Menurut Danu, dengan menjadi ketua satu periode sudah cukup baginya untuk membuat perubahan yang lebih baik lagi di organisasi.”Itulah janji saya jika terpilih sebagai ketua maka cukup satu periode saja. Terlebih di bulan Januari nanti usia saya sudah 53 tahun jadi setelah itu harus ada regenerasi,” tegasnya.